Tiga Tersangka Kasus Pembunuhan Desa Pulau Negara Dicokok Polres OI


OGANILIR, BJ.COM - Kepolisina Resort Ogan Ilir hari ini press relles kasus pembunuhan di Desa Pilau Negara. Pembunuhan tersebut diduga dilakukan berencana akibat persaingan niaga. 

Kapolres Ogan Ilir AKBP Susantyo Sandhy SH SIK, didampingi Kasat Reskrim Polres Ogan Ilir AKP Robby Sugara SH MH kepada awak media mengatakan, dari hasil olah TKP, (tempat kejadian perkara) pengembangan dan dilakukan penyelidikan oleh tim Buser dari hari Senin sampai Rabu sehingga ditemukan tersangka, penyelidikan tersebut mengerucut disimpulkan adanya dugaan pembunuhan dengan perencanaan. 

Maka kasus tersebut dikenakan pasal 340 junyo 338 KUHP Subsider junto 170 ayat (2) dan ayat (3) karena dilakukan bersama-sama.

Barang bukti berhasil diamankan, handphone, dan 1unit sepeda motor tanpa plat yang ada keranjang, potongan jari tangan korban, sandal jepit, jeans biru, jaket dan sweeter warnan biru, serta uang Rp1,8 juta.

Motif pembunuhan karena adanya persaingan bisnis, dimana kegiatan tersangka jual beli kambing.

Kapolres mengatakan, Dari keterangan tersangka satu bahwa ada kegiatan-kegiatan sebelum ditemukannya korban yang kami rangkai, bahwa mereka terlibat. Sehingga kami simpulkan mereka bersama-sama melakukan pembunuhan tersebut.

Dari wawancara dengan tersangka satu asal pemulutan bahwa dia (tersangka) dibayar oleh dua tersangka yang masih kakak-adik tersebut. Tapi kedua tersangka mengaku tidak mengenalnya.

Kapolres OI mengatakan, bahwa pengakuan tersangka silahkan saja, yang pasti dari hasil penyelidikan kami sudah mencoba merangkai barang bukti yang ada, kemudian keterangan saksi-saksi dan beberapa alibi. 

Masih kata Kapolres OI, AKBP Susantyo Sandhy, Dari penyeledikan yang ada kami mencoba merangkai adanya barang bukti, keterangan saksi dan beberapa keterangan lain, saksi, dan petunjuk-petunjuk yang kita coba rangkaikan"katanya.(Gheka)

Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar