Tiga Tahun Beroperasi, Status Terminal dan Pasar Dipertanyakan


Baturaja, BJ.COM - Pengoperasian terminal dan pasar yang berdiri di lapangan upacara yang beralamat di Desa Tanjung Baru Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten OKU, yang sudah berjalan selama 3 tahun tersebut, statusnya dipertanyakan. 

Pasalnya lapangan upacara tersebut merupakan milik Pemerintah Daerah, namun dalam prakteknya lapangan upacara tersebut dialih fungsikan menjadi terminal dan pasar yang dikelola oleh Dinas Perhubungan Kabupaten OKU.

Status Pengalih fungsian dan pengelolaan lapangan upacara tersebut menjadi terminal dan pasar mengundang pertanyaan masyarakat.

Saat dikonfirmasi oleh awak media ke bagian hukum Pemda, Kabag hukum Yuniar Syafarina, SH, M.Si melalui Sub bagian perundang undangan Abdi Kusmawan, SH. Ketika ditemui di ruang kerjanya, Senin (22/03/2021).

"mengatakan bahwa sampai saat ini secara administratif lapangan upacara tersebut tetap berupa lapangan upacara tidak ada peralihan menjadi terminal ataupun pasar".

"Memang sempat ada wacana untuk pengalih fungsian lapangan ucapara tersebut menjadi terminal tipe C namun karena terkendala masalah tata ruang akhirnya wacana tersebut belum bisa direalisasikan, ujar Abdi Kusmawan.

Ketika disinggung mengenai dugaan adanya penarikan retribusi berupa jasa keamanan, listrik dan kebersihan yang dilakukan oleh pihak dinas perhubungan OKU, Abdi Kusmawan mengatakan itu bukan kewenangan kami silahkan dikonfirmasikan langsung ke pihak Dishub OKU, terangnya".(Lasin)

Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar