PLH Bupati Muara Enim Kukuhkan TPAKD


Muara Enim, BJ.COM - Plh Bupati Muara Enim H Nasrun Umar (HNU) mengukuhkan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kabupaten Muara Enim Tahun 2021, yang mana Pj Sekretaris Daerah Emran Tabrani didapuk sebagai koordinatornya dan juga membuka kegiatan Sosialisasi Percepatan Penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan Sinergi Program Penyaluran KUR di Ball Room Hotel Grand Zuri, Kota Muara Enim, Selasa (30/03).

“Alhamdulillah, tadi sudah kita laksanakan pengukuhan TPAKD Kabupaten Muara Enim Tahun 2021 yang didasarkan dengan Keputusan Bupati Muara Enim Nomor 145/KPTS/V/2021 tanggal 1 Maret 2021. ini merupakan forum koordinasi bagi lembaga pemerintah dan pemangku kepentingan dalam membuka kemudahan bagi masyarakat untuk mengakses sektor jasa keuangan seluas-luasnya guna mengakselerasi pertumbuhan ekonomi daerah,” kata HNU saat memberikan sambutannya.

Kemudian pula dalam rangka mendukung program pemulihan ekonomi nasional, termasuk Kabupaten Muara Enim akibat dampak pandemi Covid-19, maka perlu kiranya kita dorong dan dukung masyarakat, khususnya UMKM melalui penyaluran KUR dengan kemudahan proses pengajuan dan bunga yang ringan sehingga mampu merangsang dan membangkitkan kembali UMKM, lanjut HNU menambahkan.

“Kita berharap pelaku usaha kecil tumbuh subur di Kabupaten Muara Enim, oleh sebab itu melalui kegiatan ini kita monitoring dan evaluasi program usaha bagi peningkatan akses pasar melalui penyaluran KUR, termasuk kegiatan pemberdayaan UMKM sehingga mampu pula menciptakan lapangan kerja dan peningkatan perekonomian masyarakat,” ajak HNU.

Terakhir HNU mengucapkan selamat kepada Pj Sekda dan yakin kalau Pj Sekda bisa kerja maksimal demi mensejahterakan masyarakat Kabupaten Muara Enim.

Turut hadir dalam pengukuhan tersebut, Kepala OJK Regional 7 Sumatera Selatan, Forkopimda Kabupaten Muara Enim, Kepala Bank Indonesia Provinsi Sumatera Selatan, Kepala Biro Perekonomian Provinsi Sumatera Selatan,Kepala Kantor Wilayah Perbendaharaan Kementerian Keuangan Provinsi Sumatera Selatan, para Staf Ahli, Asisten dan Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemkab Muara Enim.(ijas)

Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar