PLH Bupati Muara Enim bersama Forkompinda Bahas Penertiban Peti dan Penyakit Masyarakat


Muara Enim, BJ.COM - Demi menciptakan kondisi lingkungan yang ideal di Kabupaten Muara Enim, PLH Bupati Muara Enim, Dr. H. Nasrun Umar, SH. MM, undang Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Muara Enim diantaranya, Dandim 0404 Muara Enim, Letkol Inf.Erwin Iskandar, S.Sos,. M.Tr.(Han), Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar, S.I.K., Kejari Muara Enim, Irfan Wibowo, S.H., Ketua Pengadilan Agama Muara Enim, Drs. Husaini, S.H., M.H., Ketua Pengadilan Negeri Muara Enim, Elvin Adrian, S.H., M.H. di Ruang Rapat Bupati Muara Enim, Rabu (10/03).

Dalam arahannya PLH Bupati Muara Enim mengatakan bahwa Penambangan Tanpa Izin (Peti) yang ada di Kecamatan Tanjung Agung dan Kecamatan Lawang Kidul perlu perhatian serius, dikarenakan menurut data yang disampaikan Dandim 0404 Muara Enim bahwa sejak tahun 2017 sampai 2020 sudah 14 korban meninggal dikarenakan longsor diarea Tambang Ilegal ini.

Dirinya juga meminta selain dibentuk Tim Satuan Tugas (Satgas) yang dipimpin oleh Plt. Sekretaris Daerah juga sampaikan untuk menyiapkan posko siaga diseputaran tambang ilegal dengan melibatkan satuan Kodim 0404 Muara Enim dan Satlantas Polres Muara Enim, dirinya juga meminta agar proses (Peti) ini bisa dihentikan dari hulu ke hilirnya, sehingga tidak terjadi hal serupa dikemudian waktu.

Untuk penertiban Pekat (Penyakit Masyarakat) serta lokalisasi yang marak di Kabupaten Muara Enim, Plh. Bupati sesuai masukan dari Kapolres Muara Enim, akan segera menindaklanjuti dengan mengirimkan personil untuk penertiban dibantu pihak kepolisian di 4 titik lokasi prostitusi antara lain di Kota Muara Enim, Kecamatan Lubai, Kecamatan Gelumbang dan Kecamatan Gunung Megang.

Dirinya berharap agar kiranya selesai penertiban ini, untuk para Wanita Tuna Susila hendaknya diberikan pelatihan dan binaan dari Dinas Sosial, lanjut Plh. Bupati, agar kedepannya para Tuna Susila ini bisa mandiri dan bisa diterima dilingkungan masyarakat pada umumnya.(ijas)

Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar