Recent Posts

Labels

PLH Bupati Muara Enim Ajukan 31 Kegiatan yang Dapat Dibiayai APBD Provinsi

12/03/21


Muara Enim, BJ.COM - Menunjang akselerasi pembangunan Daerah, PLH Bupati Muara Enim, Dr. H. Nasrun Umar, S.H. M.M., didampingi Plt. Sekretaris Daerah, Drs. Emran Tabrani, M.Si., memaparkan dan menyerahkan usulan program prioritas pembangunan di Kabupaten Muara Enim kepada Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H. Herman Deru, Jumat (12/3/2021).

Penyerahan program itu agar dapat untuk dianggarkan melalui pembiayaan alokasi Belanja Bantuan Keuangan APBD Provinsi Sumatera Selatan tahun anggaran 2021.

Dalam paparannya, Plh. Bupati menjamin dan meyakinkan Gubernur bahwa semua usulan yang diajukan akan memberi efek signifikan bagi pembangunan di Sumsel. Usulan yang diajukan terdiri dari pembangunan jembatan, jalan, penataan kota, permukiman, jaringan listrik, pariwisata, lingkungan hidup dan fasilitas olahraga.

Dijelaskan Plh. Bupati bahwa pembiayaan ini merupakan bentuk dukungan Gubernur terhadap beberapa program pembangunan yang belum teratasi melalui APBD Kabupaten Muara Enim.

Oleh sebab itu dirinya sebagai Kepala Daerah mengajukan 31 kegiatan yang diharapkan dapat dibiayai APBD Provinsi Sumsel. Usulan tersebut diantaranya, Jembatan Pulau Panggung - Segamit tahap II, Jembatan Ujan Mas, perbaikan Jembatan Enim 1 dan Enim 2, pemeliharaan jalan Tj. Raya - Swarna Dwipa, jalan Sp. Begadang - Cahaya Alam, jalan Sp. Ulak Bandung, peningkatan jalan Lubuk Putih - Seleman, jalan kawasan wisata dan jalan Kantor Camat Panang Enim.

Kemudian penataan ibukota Muara Enim, baik itu taman, gerbang batas maupun rehabilitasi Lapangan Merdeka, Bundaran Air Mancur dan Taman Adipura. Selain itu diajukan pula pembangunan saluran pembuangan air limbah (SPAL) dan instalasi pengelolaan air limbah (IPAL) di Belida Darat, Rambang Niru, GunungMegang dan Tanjung Agung. Jaringan listrik di Desa Lebak Budi, Danau Gerak, Pelakat dan Muaradua.

Rehabilitasi Stadion Teluk Lubuk dan fasilitas penunjang obyek wisata. Sementara itu Gubernur mengapreasiasi semangat Pemkab. Muara Enim dalam mengejar pembangunan. Untuk itu dirinya bersama tim akan mengkaji berbagai usulan tersebut serta berharap bantuan yang diberikan nantinya dapat menyejahterakan rakyat.(ijas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar