PJ Bupati PALI Tinjau Kesiapan Gedung RS Pratama Tanah Abang


PALI, BJ.COM - Sebelum difungsikan PJ Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) H Rosidin Hasan, tinjau kesiapan Gedung Rumah Sakit Pratama di Kecamatan Tanah Abang, Senin (29/3/21).

Kedatangan PJ Bupati itu didampingi sang Istri Hj Elly Ismiani, serta OPD terkait, Plt Kepala Dinas Perkim Ahmad Hidayat dan Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten PALI.


Kunjungan PJ Bupati PALI tersebut dalam rangka meninjau kesiapan gedung Rumah Sakit Pratama Tanah Abang, sebelum difungsikan dalam melayani kesehatan masyarakat.

"Kedatangan kami kesini dalam rangka meninjau apa yang telah dibangun Pemerintah Kabupaten PALI, salah satunya rumah sakit ini. Setelah dilihat, fisik bangunan ini luar biasa karena sudah menghabiskan dana yang cukup tinggal pemanfaatannya," ujar PJ Bupati.


Namun untuk pengoperasian rumah sakit Pratama masih terkendala alat kesehatan (Alkes), akan tetapi saya sebagai PJ akan bertanggungjawab apalagi ada dana Bangub dan akan mencari jalan agar alkes bisa tersedia supaya rumah sakit ini bisa difungsikan. 

"Karena rumah sakit merupakan sarana masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan, terlebih saat ini masih dalam suasana pandemi covid-19 yang tentunya sangat dibutuhkan masyarakat PALI dalam peningkatan pelayanan kesehatan".


Jadi sangat penting dilakukan Pemkab dalam mengambil langkah untuk segera mengoperasikan RS Pratama ini, jelasnya.

PJ Bupati mengatakan, keberadaan rumah sakit Pratama ini cukup strategis bisa menjangkau pelayanan di tiga Kecamatan, yaitu Tanah Abang, Abab dan Penukal.


Apabila ini sudah beroperasi, maka masyarakat tiga Kecamatan tidak harus jauh-jauh menuju RSUD Talang Ubi. Untuk persiapan difungsikan rumah sakit ini, SDM perlu dipersiapkan dan perlu kerjasama dengan faskes, yakni Puskesmas Tanah Abang dan RSUD Talang Ubi, ungkapnya.(ADV)

Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar