Perantau Asal Tanjung Agung Silaturahmi Akbar, Bentuk Ikatan dan Lantik Pengurus IKAM-TAR


Palembang
, BJ.COM - Silaturahmi akbar sekaligus pelantinkan pengurus Ikatan Keluarga Masyarakat Tanjung Agung Raya (IKAM-TAR) berlangsung hikmat.

Silaturahmi dan penlantikkan tersebut dihadiri oleh berbagai lapisan masyarakat Tanjung Agung Raya Musi Banyuasin (MUBA), yang merantau di Palembang.

Acara tersebut digelar di Gedung Cadika Palembang, Jumat (26/03/2021).

Dalam sambutannya dr. Rusdiono, salah satu warga Tanjung Agung Raya yang merantau di Palembang itu mengatakan, sangat bangga sekali adanya Silahturahmi Akbar ini dan terbentuknya perkumpulan IKAM-TAR ini.

"Selama ini saya sudah tinggal di Palembang hampir 37 Tahun belum ada ikatan seperti ini, saya bangga atas ide-ide saudara sekalian, selama ini saya merasa kesulitan berkomunikasi dengan saudara-saudara saya yang sama-sama perantau dari dusun", ungkap dr Rusdiono.

Harapan kami sebagai orang tua, dengan terbentuknya IKAM-TAR ini, yang namanya diambil dari Dusun Tanjung Agung Raya bukan hanya dijadikan untuk berkumpul saja, melainkan tempat wadah untuk membantu satu sama lain, harapan kedepan ikatan kekeluargaan ini tetap terjaga.

Asmadi YS selaku Ketua Umum menuturkan dalam Pidatonya, ia mengajak masyarakat Tanjung Agung Raya yang merantau di Palembang, untuk bersatu mengikat tali silaturahmi antar sesama, jangan sampai kita mempunyai sifat tidak peduli sesama perantau.

"Dengan terbentuknya IKAM-TAR ini agar kita selalu tetap berpegang tegu dengan akidah persaudaraan, mari bersama-sama kita bersatu walaupun di tanah rantau", ujarnya.

Sedangkan Ketua Dewan Pembina Ir. H. Abdullah Awam, saat ditemui awak media usai acara Silahturahmi tersebut mengatakan, dirinya berharap semoga IKAM-TAR ini tetap menjadi Perkumpulan yang positif dan selalu memberikan kontribusi bagi generasi muda nantinya, terangnya singkat.(Irzan)

Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar