Ketua DPRD Muara Enim Resmi Dilantik, PR Liono Basuki Kurangi Angka Kemiskinan


Muara Enim, BJ.COM - Setelah beberapa bulan menjabat sebagai Plt Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muara Enim Liono Basuki,B,Sc hari ini resmi dilantik oleh Kepala Pengadilan Negeri menjadi Ketua DPRD difinitif, bertempat di Gedung Kantor DPRD Kabupaten Muara Enim, masa jabatan 2019/2024, Selasa (9/3/2021).

Paripurna istimewa ke I DPRD Kabupaten Muara Enim 2021, dalam rangka peresmian pengangkatan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah masa jabatan 2019/2024.

PLH Bupati H.Nasrun Umar berharap kepada Ketua DPRD yang baru dilantik, agar dapat bekerja dengan sebaik-baiknya membangun sinergitas yang baik bersama Pemerintah Kabupaten Muara Enim, dalam mengemban amanah rakyat dan menjadi semangat baru demokrasi maupun harmonisasi kehidupan di Bumi Serasan Sekundang.

"Ini menjadi indikator talak ukur kuatnya unsur penyelenggaraan pemerintah, itu akan bermuara pada proses pemerintahan yang lebih baik kedepan, kami akan bersinergi antar eksekutif dengan legislatif melanjutkan pembangunan di Kabupaten Muara Enim", terang HNU.

Dikatakan HNU, terkait virus covid-19 Muara Enim beberpa waktu yang lalu memang ada zona merah, itupun kita lakukan percepatan penanganan dan alhamdulillah satu minggu kemudian dua Kecamatan Muara Enim dan Lawang Kidul kembali ke zona orange.

"Saya menghimbau baik selaku Sekda Provinsi maupun Plh untuk selalu mengedukasi bahwasanya virus ini memang ada, tetapi tidak perlu ditakut-takuti tetapi perlu diwaspadai dengan sikap disiplin, Pergub 37 tahun 2020 telah di terbitkan. Kita semua harus selalu waspada dan menaati prokes covid 19 agar terhindar dari virus," ujarnya.

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim Liono Basuki.B,Sc mengatakan, kami sebagai anggota DPRD Kabupaten Muara Enim akan bekerja sama dan bersinergi dengan eksekutif.

"Seluruh steakholder yang ada di Muara Enim mari bersama-sama membangun Muara Enim, yang lebih kita utamakan yaitu mengurangi angka kemiskinan dan mensejahterahkan masyarakat", tutupnya.(ijas)
Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar