Optimalkan Pengembangan dan Pengelolaan SDA, Pemkab OKU Sowan ke Muba


SEKAYU, Bj.Com - Diketahui memiliki Sumber Daya Alam (SDA) yang berlimpah serta cara yang strategis dalam mengoptimalkan upaya pengembangan wilayah, membuat Kabupaten Musi Banyuasin menjadi sorotan bagi daerah lain untuk belajar dan memperoleh informasi. 

Pemerintahan Kabupaten Musi Banyuasin menerima Kunjungan Kerja Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu, Jum'at (19/03/2021) di Ruang Rapat Serasan Sekate.

Kunjungan ini di sambut oleh Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA melalui Sekretaris Daerah Muba Drs H Apriyadi MSi yang didampingi oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Muba H Yudi Herzandi SH MH, Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Muba Sunaryo SSTP MM, Staf Ahli Bupati dan Kepala Perangkat Daerah yang terkait. 

Dikatakan Apriyadi bahwa Kabupaten Musi Banyuasin memang memiliki Sumber Daya Alam (SDA) yang berlimpah karena sebagai daerah penyumbang gas terbesar di negeri ini. Serta dapat mengidentifikasi sumber daya yang ada dapat diketahui kebutuhan energinya dan bagaimana pemenuhannya. Tiap daerah memiliki keunikan dan tantangan pengembangannya masing-masing. Hal inilah yang dapat membuat Pendapat Asli Daerah (PAD) di Kabupaten Muba mengalami peningkatan untuk setiap tahunnya. 

"Terkait dengan keinginan dari Pemkab OKU untuk belajar dan memperoleh informasi di Kabupaten Muba kami ucapkan terima kasih. Kami akan sangat terbuka untuk berbagi karena merasa bersyukur ada sisi lebih yang dapat kami sharing dan bagikan kepada daerah lain,"tutur Sekda. 

Selain itu juga kesuksesan dalam 

meningkatkan dan mengoptimalkan

upaya pengembangan wilayah dan pengelolaan potensi SDA di Kabupaten Muba. Mendapatkan dukungan penuh dari Pemkab Muba yang dipimpin oleh Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA dan Wakil Bupati Muba Beni Hernedi SIP berserta stakeholder yang selalu ikut bersinergi. 

Karena peran masing-masing lembaga sangat penting dalam pengelolaan SDA. Dari dukungan dan kerja nyata inilah yang dapat menghasilkan keinginan yang ingin dicapai. Dengan saling mempercayai dan memiliki komitmen yang tinggi maka, tujuan akhir yang ingin membuat masyarakat di Kabupaten Muba semakin sejahtera dapat terwujud.  

"Semoga dari pertemuan ini, kami berharap Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu dapat memperoleh referensi sebanyak-banyaknya, yang kemudian dapat dikembangkan di daerah,"ujarnya.

Sementara, Sekretaris Daerah Kabupaten OKU Dr Drs Ir H Achmad  Tarmizi SE SH MT MSi MH MPd menyampaikan, Terima kasih atas sambutan yang telah diberikan. Kabupaten Musi Banyuasin ini memang sudah diakui memiliki banyak kelebihan sehingga wajar saja banyak daerah lain tertarik untuk berkunjung dan belajar disini.

"Kami saja yang dari daerah Kabupaten OKU bukan yang pertama kalinya datang ke Kabupaten Muba untuk belajar dan bertukar informasi,"ungkapnya. 

Dari pertemuan ini akan menjadi kesempatan yang dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk bertukar dan menggali informasi. " Secara komprehensif akan kami kembangkan di Kabupaten OKU,"tandasnya.(Warto)

Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar