Kutuk Aksi Bom Bunuh Diri Makasar, Forum Kerukunan Umat Beragama OKU Nyatakan Sikap


OKU, BJ.COM - Bom bunuh diri yang mengguncang kota Makasar menyentak semua pihak, aksi bom bunuh diri di Gereja Katedral kota Makasar, Sulawesi Selatan pada minggu pagi, menuai kecaman dari berbagai pihak.

Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten OKU, Sumatera Selatan, pun bereaksi dengan menyatakan sikap. Melalui ketua Forum Kerukunan Umat Beragama kabupaten OKU, Dr. Drs. H. Ahmad Tarmizi, SH, MH,. Yang juga menjabat sebagai Sekertaris Daerah OKU mengutuk keras peristiwa bom bunuh diri yang terjadi di Makasar.

Dr. Drs. H. Ahmad Tarmizi, SH., MH. Menyampaikan atas nama seluruh pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten OKU, menyampaikan sangat prihatin dan mengutuk keras peristiwa pengeboman yang terjadi di gereja katedral Makasar, pernyataan sikap tersebut, disampaikan oleh Ahmad Tarmizi dalam video yang diterima rekan media pada, Selasa (30/03/2021).

Dalam pernyataan lengkapnya, Forum Kerukunan Umat Beragama melalui ketua Dr. Drs. H. Ahmad Tarmizi, SH,. MH. Mengatakan bahwa sangat prihatin dan mengutuk keras peristiwa pengeboman yang terjadi di gereja katedral Makasar.

Sekaligus meminta pihak kepolisian untuk mengusut dan mengungkap tuntas terkait motif serta aktor dibalik aksi teror yang anarkis tersebut.

Selanjutnya Ahmad Tarmizi menghimbau agar semua pihak di masyarakat tetap tenang dan waspada, serta menghindari sikap curiga antar kelompok sekaligus tetap menjaga toleransi antar umat beragama, tegasnya".

Pernyataan tersebut disampaikan sebagai reaksi atas aksi teror yang terjadi di gereja katedral Makasar yang dilakukan oleh kelompok radikal.(Lasin)

Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar