Kongres Luar Biasa Partai Demokrat di Deli Serdang Hasilkan 5 Keputusan


Baturaja, BJ.CO - Partai Demokrat gelar Kongres Luar Biasa di Deli Serdang, tepatnya di The Hill Hotel and Resort, Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara, yabg dimulai pada Jumat (2/3/2021) pukul 14.44 WIB.

Pembukaan acara ditandai dengan mengetuk palu sebanyak 3 kali oleh Jhoni Allen Marbun yang memimpin jalan Kongres Luar Biasa.

Terlihat sejumlah tokoh hadir dalam Kongres Luar Biasa Partau Demokrat ini. Mereka di antaranya, Marzuki Alie, Hencky Luntungan, Max Sopacua, Darmizal dan Jhoni Allen Marbun.

Dilansir dari laman detik.com kongres luar biasa partai demokrat tersebut menghasilkan 5 keputusan yang paling menyita perhatian tentunya, adalah penetapan Kepala Staf Presiden Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat, berikut 5 keputusan KLB Partai Demokrat.

- Menetapkan Moeldoko Sebagai Ketum

Dalam pemilihan Ketua Umum tersebut, ada 2 calon yaitu, Moeldoko dan Marzuki Alie. Berdasarkan voting yang dilakukan dalam KLB. Moeldoko yang terpilih sebagai Ketua Umum Partai Demokrat untuk 2021-2025.

- Menetapkan Marzuki Alie Sebagai Ketua Dewan Pembina

Salah satu keputusan yang diketuk dalam KLB Demokrat di Deli Serdang adalah menetapkan Marzuki Alie sebagai Ketua Dewan Pembina PD. 

"Keputusan KLB Partai Demokrat tentang penetapan Ketua Dewan Pembina. Dengan Rahmat Tuhan Yang Mahakuasa, KLB Partai Demokrat menimbang dst, mengingat dst, memperhatikan dst. Memutuskan, menetapkan penatapan Kedua Dewan Pembina PD 2021/2025, Bapak Dr Marzuki Alie," sebut Jhoni Allen Marbun.

- Mengembalikan AD/ART sesuai Kongres Bali 2005

"Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Partai Demokrat kembali pada Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga Kongres Bali tahun 2005 dengan penyesuaian terhadap undang-undang," ucap Jhoni Allen Marbun.

- Menghilangkan Jabatan Majelis Tinggi

Penghapusan jabatan majelis tinggi merupakan tindak lanjut dari keputusan mengembalikan AD/ART sesuai Kongres Bali 2005. Meski demikian, untuk jabatan Mahkamah Partai, Dewan Kehormatan dan Dewan Pakar tetap ada.

"Dilaksanakan sesuai kebutuhan organisasi. Antara lain, adanya Mahkamah Partai, Dewan Kehormatan, Dewan Pakar. Menghilangkan Majelis Tinggi, setuju?" ujarnya.

- Menganulir Pemecatan 7 Kader

Dalam Kongres Luar Biasa Partai Demokrat di Deli Serdang menganulir keputusan DPP yang memecat 7 orang. Yakni Darmizal, Yus Sudarso, Tri Yulianto, Jhoni Allen Marbun, Syofwatillah Mohzaib dan Ahmad Yahya, serta Marzuki Alie.

Itulah 5 keputusan yang ditetapkan dalam KLB Demokrat di Deli Serdang pada Jumat (5/3/2021). KLB Demokrat ini kemudian dianggap ilegal, inkonstitusional dan dagelan oleh Ketum Demokrat hasil Kongres 2020 Jakarta.(Lasin)

Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar