Bupati Banyuasin bersama Kapolda Sumsel Lounching Kampung Tangguh di Kelurahan Seterio


Banyuasin, bulletinjournalist.com - Bupati Banyuasin. H Askolani Bersama Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof. Dr. Eko Indra Heri, M.M dengan berbagai stakeholder yang ada di Banyuasin Melounching Kampung Tangguh Covid -19 serta Beragam Edukasi Gerakan Masyarakat hidup sehat di Kelurahan Saterio Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasi (Begesah) Jumat (5/3/2021).

Adapun program dari Begesah ini antara lain, Gerakan Makan Telur dan Ayam Posyandu untuk mencegah Stunting (Gemar Posting), Gerakan deteksi dini IVA dan Sadanis, memberi edukasi Informasi dan mengajak wanita lainnya untuk diperiksa (Gedus Berias), Sehat dan bugar dengan jamu dan akupresure (Saudagar Jamur), Gerakan seribu Jamban, Gerakan pemberian Sertifikat penyuluhan keamanan pangan (Gemas Senyuman Pangan), Rumah sehat kampung tangguh bangkit.

Dalam sambutannya, Bupati Banyuasin H. Askolani SH MH mengatakan, Ide awal buat kampung tangguh Covid-19 dari Kapolres, dan berbagai stakeholder yang ada di Kab. Banyuasin, dari gagasan tersebut pihaknya langsung menindak lanjuti, untuk memantapkan wacana tersebut dengan mengadakan rapat dengan OPD.

“Dan Alhamdulillah setelah setelah membahas gagasan tersebut kita sepakat untuk membuat Kampung tangguh. Target kami, dengan adanya kampung tangguh ini, kesehatan pulih, ekonomi bida bangkit di Kabupaten Banyuasin ini,” ucapnya.

Dirinya berharap Kampung Tangguh Covid-19 ini bisa jadi percontohan untuk kampung tangguh yang ada di Sumsel. “Ini juga sebagai bentuk sinergi pemerintah dengan seluruh stakeholder yang ada di kabupaten banyuasin, karena ini juga merupakan hasil dari kerja bersama kita semua,” tambahnya.

Masih kata Askolani, Begesah ini adalah wadah bagi masyarakat yang ingin sharing, baik tentang kesehatan, Covid, serta sebagai wadah bagi mereka yang terpapar covid yang ingin isolasi mandiri.

“Untuk itu kita berharap, dengan adanya program ini juga Banyuasin bisa menjadi zona hijau untuk penyebaran Covid-19,” tandasnya.

Di tempat yang sama Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Prof. Dr. Eko Indra Heri, MM mengapresiasi dengan adanya kampung tangguh tersebut. Menurutnya kampung tangguh ini merupakan gagasan yang luar biasa, karena melibatkan berbagai stakeholder, dan besar manfaatnya, serta dapat membangkitkan semangat dan motivasi bersama.

“Untuk ke depan jika selesai dimatangkan segala sesuatunya, saya titip pesan, agar menyiapkan personel dan SOP untuk kampung tangguh ini, agar berjalan dengan efektif,” jelasnya.

Dengan di tandai pemukulan Gong lounching inovasi ini penyerahan sertifikat secara simbolis tentang 5 gerakan Begesah, Penanaman bibit palawija dan buah, serta penanaman pohon untuk penghijauan,"tutupnya. (Msi)

Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar