Recent Posts

Labels

Asisten Perekobang Siap Dukung Terwujudnya Muara Enim Tertib Lalu Lintas

23/03/21


Muara Enim, Bj.Com sisten Perekonomian dan Pembangunan (Perekobang) Kabupaten Muara Enim H. Riswandar, S.H., M.H., bersama Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar S.I.K., serta pejabat utama Selasa pagi (23/03), ikuti pelaksanaan lounching Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) Nasional tahap pertama yang diresmikan langsung oleh Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si di Jakarta secara virtual dari Ruang Rupatama Polres Muara Enim. 

Menyambut baik hal tersebut Asisten Perekobang menyampaikan bahwa terkait penerapan sistem  Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) ini sangatlah efisien terhadap penegakan hukum di Kabupaten Muara Enim hususnya dibidang Lalu Lintas, dirinya menjelaskan bahwa hal tersebut pula sejalan dengan anjuran Pemerintah untuk tidak melakukan kontak langsung guna meminimalisir penyebaran Pandemi Covid-19 yang masih terjadi di Indonesia bahkan seluruh dunia. dirinya berharap kedepan melalui inovasi yang baik ini tidak hanya sekadar alat untuk menindak dan menekan angka pelanggaran lalu lintas, melainkan tujuan utama dari penerapan ETLE ini adalah untuk menciptakan budaya tertib berlalu lintas bagi masyarakat di Bumi Serasan Sekundang yang kita cintai ini.

Sementara itu dalam arahannya Kapolri Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si menjelaskan bahwa untuk tahap pertama terkait penerapan layanan tilang elektronik atau sistem penegakan hukum melalui ETLE sudah lounching pada 224 titik di 12 Polda secara bertahap, diantaranya yakni Polda Metro Jaya, Polda Jawa Barat, Polda Jawa Tengah, Polda Jawa Timur, Polda DIY, Polda Riau, Polda Jambi, Polda Sumatera Barat, Polda Lampung, Polda Sulawesi Selatan, Polda Banten dan Polda Sulawesi Utara. dirinya berharap kedepan penerapan layanan tilang elektronik atau sistem penegakan hukum melalui ETLE ini dapat diterapkan diseluruh Indonesia sehingga terwujudnya institusi Polri yang Presisi.(Hijaz)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar