Klarifikasi Penggunaan Dana Kegiatan Tahun 2020, Camat Lubuk Raja: Kegiatan Tersebut Sedang dalam Pemeriksaan BPK


OKU, BJ.COM - Dalam rangka mendukung program pemerintah dalam keterbukaan Informasi terhadap publik serta pemberantasan korupsi dan menciptakan pemerintahan yang bersih dari KKN, sesuai dengan Peraturan Presiden No. 54 Tahun 2010 Tentang pengadaan barang jasa pemerintah.

Camat Lubuk Raja Ahmad Albar memberikan klarifikasi terkait penggunaan dana kegiatan rutin kecamatan pada tahun 2020. Dikatakan oleh Albar bahwa kegiatan perjalanan dinas luar daerah dan kegiatan perjalan dinas dalam daerah serta belanja jasa keamanan serta belanja jasa teknis tersebut benar merupakan kegiatan kecamatan pada tahun 2020, ucap Albar ketika dikonfirmasi oleh wartawan di kantor kecamatan Lubuk Raja, Rabu (24/02/2020).

"Dari kegiatan yang disampaikan tersebut memang benar merupakan kegiatan kecamatan pada tahun 2020. Perlu diketahui dana tersebut digunakan oleh pemerintah Kecamatan untuk melakukan kegiatan perjalanan dinas baik di dalam daerah ataupun di luar daerah seperti menghadiri acara kegiatan, persemian, pembinaan ataupun undangan pertemuan.

Perlu diketahui bahwa dana tersebut tidak hanya digunakan oleh camat saja melainkan juga digunakan oleh pegawai kecamatan yang lain seperti Sekcam, Kasi dan pegawai kecamatan yang lain.

Terkait dengan SPJ kegiatan tersebut Albar mengatakan bahwa saat ini kegiatan tersebut sedang dalam pemeriksaan BPK sebagai lembaga resmi dan saat ini kami masih menunggu hasil dari pemeriksaan tersebut, jelasnya.(Lasin)

Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar