Jelang Libur Imlek, Muba Maksimalkan Operasi Yustisi


SEKAYU, MUBA, Bj.Com - Sesuai arahan Kapolda Sumatera Selatan, TNI- Polri khususnya yang bertugas di wilayah Musi Banyuasin menyatakan siap mendukung upaya Pemkab Muba  meningkatkan kedisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan guna menekan penyebaran pandemi COVID-19.

Untuk  penegakan kedisiplinan warga pada protokol kesehatan COVID-19, TNI-Polri dan Sat Pol PP Muba sepakat  melakukan operasi yustisi lebih massif lagi hingga ke level desa. Apalagi menjelang libur panjang Imlek  mendatang.

Kesiapan ini terungkap saat rapat Koordinasi Implementasi Peraturan Daerah

Nomor 01 Tahun 2021 tentang Peningkatan Disiplin dan

Penegakan Hukum dalam Pencegahan dan Pengendalian

Wabah Penyakit Menular, serta Tindak Lanjut Instruksi

Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 03 Tahun 2021

Tentang Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) secara virtual, Selasa (10/2/2021) di Command Center


Polres

Muba.

Hadir  Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA yang diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Yudi Herzandi SH MH, Dandim 0401 Muba Letkol ARH Faris Kurniawan SST MT, Kepala Satpol PP Muba Ariyadi Karim SE MSi, Kepala Dinkes Muba dr H Azmi Dariusmansyah MARS dan Perwakilan BPBP Muba.

Dalam arahannya, Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S, MM mengatakan bahwa sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 yang ditunjukkan  kepala Kepala Daerah TNI-Polri, ini kita wajib membantu pemerintah daerah, provinsi kabupaten/ kota.

Lanjutnya, di dalam Perda Nomor 01 Tahun 2021, bahwa pemerintah daerah berkewajiban melakukan penanggulangan. "Kami tidak ingin membiarkan kepala daerah kami  provinsi kabupaten/kota berjalan sendiri. Kami siap baik tenaga maupun pemikiran untuk membantu dan mendukung satgas ini dengan cara mensosialisasikan dan menegakkan hukum,"ungkapnya.

Ia pun menegaskan sosialisasi, edukasi silahkan diteruskan lagi oleh masing-masing instansi terkait melalui silahkan sosial, dan optimalkan peran kampung tangguh yang sudah ada di Provinsi Sumsel dalam rangka mendukung ketahanan pangan.

"Jangan pernah bosan melakukan sosialisasi, edukasi pelaksanaan protokol kesehatan 3 M kepada masyarakat dan kita sama-sama melakukan penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Tolong pak Kapolres semua ditetapkan "pungkasnya.

Sementara Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA melalui Asisten Bidang pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Yudi Herzandi SH MH mengatakan Pemkab Muba akan terus melakukan berbagai upaya pencegahan demi keselamatan dan kesehatan masyarakat, karena keselamatan dan kesehatan masyarakat Muba adalah prioritas utama Pemkab Muba. 

"Pada kesempatan ini, kami mengucapkan terima kasih atas segala dukungan yang diberikan TNI-Polri kepada Pemkab Muba. Semoga apa yang telah dilakukan kita untuk masyarakat mendapatkan berkah. Dalam memerangi pandemi COVID-19, kita harus bersinergi dan Komitmen. Pemkab Muba terus mendorong vaksinasi untuk menekan lajunya penyebaran COVID-19 di Kabupaten Muba ini. Semoga kita semua diberikan kesehatan dan dalam lindungan Allah SWT,"pungkasnya.(Warto)

Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar