Ini Penjelasan Kepala Disbudpar OKU, Terkait Bantuan Pelaku Pariwisata


Baturaja, BJ.COM - Menanggapi berita yang beredar di media online terkait bantuan bagi pelaku pariwisata sekaligus meluruskan opini yang berkembang di masyarakat, terkait pembagian bantuan bagi pelaku pariwisata di OKU, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten OKU Drs.Topan Indra Fauzi, MM, MPd, saat ditemui di ruang kerjanya memberikan penjelasan, Selasa (23/02/2021).

"Dikatakan Topan Indra, bahwa pihaknya telah menyalurkan bantuan bagi seluruh pelaku pariwisata, Pegiat seni dan budaya di Kabupaten OKU yang layak menerima bantuan".

Dijelaskan Topan Indra, bantuan tersebut merupakan bantuan dari pemerintah pusat Kementerian Pariwisata, yang disalurkan kepada seluruh pelaku pariwisata se Indonesia yang terkena dampak Covid 19. Dimana bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban bagi para pelaku pariwisata. 

Terkait penyaluran bantuan, Topan Indra mengatakan bahwa dalam tahap penyaluran bantuan tersebut Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, bekerjasama dengan pihak kepolisian dalam hal ini Polres dan Polsek untuk memberikan langsung bantuan tersebut ke rumah masing-masing pelaku pariwisata yang berhak menerima, jadi kita sudah menyalurkan seluruh bantuan yang ada kepada pegiat seni, budaya, pengelola pariwisata dan pelaku pariwisata.

Ketika di konfirmasi terkait kegiatan pembagian bantuan yang dilakukan oleh Kadin Disbudpar Provinsi Sumsel Aufa Syahrizal di Goa Putri Topan Indra mengatakan bahwa Pak Aufa Syahrizal telah memberitahu dirinya bahwa akan mengadakan kegiatan tersebut, sayangnya dirinya tidak bisa hadir mendampingi dikarenakan kondisi kesehatan.

Sebagai mana kita ketahui, sektor pariwisata merupakan salah satu sektor yang paling terpuruk terkena dampak Covid-19, banyak tempat pariwisata yang mengalami penurunan jumlah pengunjung bahkan ada juga yang sampai harus menutup tempat usahanya akibat dampak dari Covid-19.

"Saya berharap kepada para pelaku pariwisata, pegiat seni dan budaya untuk tetap menjaga dan meningkatkan pelayanan agar sektor pariwisata di kabupaten OKU ini bisa tetap eksis dan berkembang, Pungkasnya".(Lasin)

Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar