Desa Ngulak Kembang Cuman di Kasi Tiang Listrik Saja Bukan Bukan Arus Listrik Untuk Penerangan


MUBA, Bj.Com - Desa Ulak Kembang, kecamatan Batang Hari Leko, kabupaten Musi Banyuasin sudah Puluhan Tahun tak tersentuh aliran Listrik, ada apa ?. Hal ini menimbulkan Pertanyaan dikalangan Warga Desa tersebut.

Dari titik sepanjang luar desa hingga didalam desa, terlihat hanya ada Tiang Listrik saja yang di pasang, akan tetapi belum ada sama sekali Kabal untuk aliran Listrik yang mengaliri rumah-rumah warga di desa Ulak Kembang.

Menurut Kepala Desa Ulak Kembang Sulastri, pada tahun 2008 hingga saat ini hanya ada Tiangnya saja yang berdiri, akan tetapi arus listrik tidak ada sama sekali mengalir ke desa kami.

" Menurut nya tiang listrik tersebut dipasang pada tahun 2017 sampai 2018 yang lalu. Hingga kini belum ada aliran listrik yang masuk baim dari PT Muba Elektric Power (MEP) maupun dari PLN," ujar Kades Ulak Kembang, Kamis (11/2/2021).

Sementara itu salah satu warga desa Ulak Kembang ED (39) yang menuturkan, kami sering terkendala jaringan Komunikasi, karena disini khususnya Aliran Listrik tidak ada yang mengaliri, hanya ada tiang-tiang listrik yang berdiri Kokoh.

" Listrik dan Akses jalan adalah Prioritas utama bagi kemajuan desa kami, kami tidak mendesak untuk hal tersebut hanya saja kami menagih kesadaran pihak terkait, kalau ingin daerah kita berkembang," harapnya.(Warto)

Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar