2021 Sebanyak 240 Desa di Banyuasin Pilkades Serentak


Banyuasin, bulletinjournalist.com - 240 Desa dari 288 banyaknya Desa di Kabupaten Banyuasin akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada 2021, hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Banyuasin Roni Utama.

“Pilkades serentak di Kabupaten Banyuasin akan dilaksanakan pada Juli akhir atau Agustus awal mulai pembentukan panitia,” kata Kadis DPMD Roni Utama saat ditemui di ruang kerjanya Rabu (10/02/2021).

Sementara untuk pencoblosan jelas Roni, sapaan akrabnya akan dilaksanakan pada pertengahan bulan November untuk pencoblosan diperkirakan pada bulan November dengan cara e-voting dan manual, kata dia.

Menurut Roni, dari 240 Desa 32 Desa Pemilihan Kepala Desa melalui e-voting, yakni wilayah Kecamatan Betung, Kecamatan Talang Kelapa, Kecamatan Rantau Bayur dan Kecamatan Banyuasin I. Alasan 32 desa ini Pemilihan Kepala desanya melalui e- voting karena jumlah mata pilihnya banyak, jelas Roni.

Roni menegaskan bahwa Pemilihan Kepala desa baik melalui e-voting maupun melalui manual biaya pemilihannya tetap dianggarkan dari APBD.

“Anggaran Pilkades tetap dari APBD dan terkait dengan Protokol kesehatan disiapkan oleh Desa,” terangnya.

Kata Roni terkait dengan Kepala Desa yang baru berakhir masa jabatannya pada tahun 2021 ini dan akan mencalonkan diri lagi dia hanya cuti.

”Untuk Kepala Desa yang berakhir masa jabatannya di tahun 2021 kalau ingin mencalonkan diri lagi dia cuti selama satu Minggu saat melakukan kampanye,” tutupnya.(Msi)

Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar