Wali Murid dan Guru SDN 1 Bukit Indah Dambakan Pagar Sekolah


PLAKATTINGGI, BJ.COM - Pagar berfungsi sebagai alat pembatas atau jarak disuatu lahan, pagar juga menjadi tambahan objek keamanan agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan.

Belum lengkap rasanya jika suatu bangunan tidak memilik pagar, ibarat pepatah lama Bagaikan Sayur Tanpa Garam. Apalagi bangunan tersebut bersifat umum seperti sekolah.

Tentu, mustahil rasanya di zaman seperti ini masih kita jumpai sekolah yang tidak memiliki Pagar.

Namun, bagaimana kalau masi kita ditemukan sekolah yang tidak memiliki pagar, apakah keamanan ke kenyamanan sekolah tersebut akan terusik?

Terkait pagar, SD N 1 Bukit Indah Kecamatan Plakat Tinggi Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumsel. Menjadi salah satu sekolah yang sampai saat ini belum juga tersentu pembangunan pagar disekelilingnya.

Karena hal ini, tak sedikit dari Wali murid dan Guru timbul rasa khawatir akan keamanan dan juga keselamatan Anak murid disekolah.

Diceritakan ibu Kepsek SDN 1 Bukit indah, Susilawati S.Pd kepada kepada awak media, pada Jum’at (29/01/2021). Pernah tiga kali kejadian murid ditabrak motor dan dilarikan kepuskesmas sewaktu pulang sekolah.

“Iya Pernah ada tiga kali kejadian siswa saya ditabrak pengendara sepeda motor sewaktu pulang sekolah, karena tidak adanya pagar pembatas sehingga kami sulit dan juga mengontrol siswa saat pulang sekolah,”ceritanya.

Lanjut Kepsek, dirinya sangat berharap kepada pemerintah agar segera dibangunkan pagar di sekolahnya.

Kami sudah beberapa kali mengajukan proposal kedinas bagian perencanaan tapi sampai sekarang belum ada tanda-tanda untuk direalisasi mengingat betapa pentingnya pagar bagi sekolah kami, kami mohon untuk segera di realisasikan, “harapan kepsek SDN 1 Bukit Indah.

Terpisah, Riadi (46) wali murid di SD N 1 Bukit Indah juga menceritakan hal serupa kepada awak media,

“Iya di SDN 1 Bukit indah belum ada pagar, saya khawatir akan keselamatan anak saya saat bersekolah, harapan saya selaku Wali Murid untuk segera dibangun Pagar. Sebab sangat bermanfaat untuk keamanan sekolah, “pintanya penuh harap.(wart/tim)

Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar