Tambah Penghasilan Tengah Pandemi, Bupati Banyuasin Launching Gerbang Tobaru Inovasi


BANYUASIN, BJ.COM - Bupati Banyuasin H Askolani didampingi Wabup H Slamet melaunching Gerakan Pengembangan Tanaman Obat, Rempah dan Umbi-umbian (Gerbang Tobaru).

Orang nomor satu di Bumi Sedulang Setudung ini juga meresmikan UPPO (Unit Pengelola Pupuk Organik) serta Gerakan Tanam Sayur (GERTAS) Desa KP Pertama Kecamatan Air Kumbang, Kabupaten Banyuasin, Senin (26/01/2021).

Inovasi TOBARU ini adalah gagasan dari Ketua TP PKK Kabupaten Banyuasin, dr Fitri Askolani. Bertujuan agar masyarakat Banyuasin mandiri dalam pangan dan obat-obatan terutama dimasa pandemi Covid 19 ini.

dr. Fitri sangat berharap agar GERBANG TOBARU ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Banyuasin dan mampu menopang perekonomian masyarakat. Jadi GERBANG TOBARU bisa dikatakan dapat menjadi salah satu peluang besar bagi masyarakat di tengah pandemi ini. Untuk dapat meningkatkan perekonomian yang saat ini sangat miris sekali.

"Inilah salah satu tugas PKK, agar dapat membuat kesejahteraan masyarakat terus membaik,"kata dr Fitri didampingi Wakil Ketua TP PKK Banyuasin,Hj Neni Slamet dalam Lounching itu.

dr Fitri juga menambahkan, gerakan ini diharapkan dapat dilaksakan semua kecamatan yang ada sebagai gerakan yang berkelanjutan dengan menciptakan berbagai inovasi, agar masyarakat lebih mandiri untuk mewujudkan generasi yang sehat aktif, dan produktif.

"Semoga Gerakan tobaru ini dapat memberikan kontribusi yang terbaik bagi masyarakat Banyuasin,"harapnya.

Sementara itu, Ketua KTNA Kabupaten Banyuasin, Sukardi sangat bersyukur atas peran aktif Bupati Banyuasin dan wakil Bupati Banyuasin, yang terus bersinergi dengan TP PKK Banyuasin. Untuk memberikan karya-karya dan program prorakyat, sehingga membuat kesejahteraan dan perekonomian masyarakat semakin membaik di era saat ini.

"Jadi jangan mengurangi kreatifitasnya, berkarya dan terus berinovasi untuk banyuasin. Sukses terus Bupati dan wakil banyuasin,"ujar Wakil Ketua DPRD Banyuasin.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Banyuasin H Askolani, SH., MH didampingi Wakil Bupati Banyuasin, H. Slamet, SH., MH menyampaikan, dengan tugas TP PKK terus berjalan dengan itu juga pihak kami akan terus bersinergi. "Karena 10 program PKK juga kita pelopori sebelumnya," katanya.

H. Askolani juga berharap agar TP PKK Banyuasin dapat menjadi tim penggerak yang benar-benar nyata. Untuk membantu masyarakat dengan program dan inovasinya agar perekonomian masyarakat dapat menjadi lebih baik lagi. "Program PKK hebat, bahkan program Dokter masuk desa juga ada," tandasnya.

Sedangkan, Kepala Desa Kumbang Padang Permata, Supendi, mengatakan akan terus berusaha untuk dapat menggalakkan Tobaru di lingkungan Desanya. 

Bukan hanya itu, Supendi juga akan mendorong TP PKK Desanya agar dapat menjadi PKK yang memiliki inovasi dan karya yang luar biasa. "Pastinya kami akan komitmen untuk menggalakkan Tobaru,"pungkasnya.

Sebelum Launching GERBANG TOBARU, Bupati dan Wakil Bupati berserta Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Banyuasin melakukan Peresmian dan Peninjauan Unit Pengelolaan Pupuk Organik (UPPO) sekaligus launching tanam baru Gertas, penyerahan bantuan bibit-bibit dan peninjauan UMKM.

Dalam kesempatan ini, diberikan bantuan alat Pengolahan Ikan, Alat Mesin Pembuat Pakan, Paket Budidaya Ikan Patin, Bioflok Budidaya Ikan Patin dan Escavator.

Turut hadir Forkopincam, Kepala OPD Kabupaten Banyuasin, Anggota DPRD Baanyuasin, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten, Hj. Neni Slamet, Camat Air Kumbang, Aulia Sepriyadi, S. STP., M.Si, Ketua TP PKK Kecamatan, Tokoh Masyarakat dan Masyatakat Air Kumbang, tutupnya.(Msi)

Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar