Polres OI Berhasil Amankan 161 Gram Sabu dan Satu Pucuk Senpira


OGANILIR, BJ.COM - Kepolisian Resor Ogan Ilir (OI), berhasil mengamankan 161 gram narkoba jenis sabu dan satu pucuk senjata api rakitan (senpira) beserta 27 butir amunisi aktif.

Barang bukti tersebut didapat dari dua tersangka Alv dan E. Kedua warga asal Desa Kerinjing ini ditangkap Satnarkoba Polres OI bersama tim gabungan dikediamannya di Desa Kerinjing Kecamatan Tanjung Raja, OI. Tanpa perlawanan Demikian dikemukakan Kapolres Ogan Ilir AKBP Yusantiyo Sandhy, S.H.,S.I.K saat konferensi pers di Mapolres OI, (13/1/2021).

"Ini adalah hasil kegiatan pada hari ketiga, ada lima gubuk dirobohkan juga dua tersangka pengedar narkoba A dan E berikut satu pucuk pistol rakitan jenis revolfer dan amunisi aktif 5,6 mm sebanyak 27 butir. Dan barang bukti narkoba sebanyak 161 gram shabu dan 2 timbangan digital plastik klip, korek api, serta uang Rp1juta,"katanya.

Masih kata Kapolres OI pada saat penangkapan tersangka berusaha kabur namun dapat ditangkap tim reserse Polres OI.

"Pada saat penangkapan pertama tersangka berusaha lari mamun dapat ditangkap tim preman kami, berikut barang bukti,"katanya.

Selanjutnya Satnarkoba Polres OI melakukan pengembangan dan ada beberapa DPO (daftar pencarian orang), termasuk juga dari Tim Reskrim juga melakukan pengembangan ke beberaoa hal yang kemarin kita dapatkan.

"Mohon dukungan dan doa restu juga semoga ini dapat kita ungkap sampai keakar-akarnya,"katanya.

Dalam melaksanakan penegakkan berjalan lancar tidak ada perlawanan, karena Polres OI didukung warga.

Hari ini kami mendapat dukungan penuh dari warga masyarakat dan juga dari Bapak Heri Bertus (unsur TNI).

"Karena melawan hukum melakukan tindak pidana menyimoan memiliki, menjual dan mengedarkan narkoba maka pelaku akan dikenakan Pasal Narkoba pasal 114 tentang Narkoba, jo 134 ayat 1 atU oasal112 ayat (2) jo 132 ayat 1 UU No.35 tahun 2009 ancaman hukuman paling singkat 6 tahun dan paling lama 20 tahun,"pungkasnya.(Gheka)

Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar