Herman Deru Hadiri HUT Ke-17 Kabupaten OKU Timur


Martapura, BJ.COM - Rayakan HUT Ke-17 Pemerintah Kabupaten OKU Timur Gelar Sidang Paripurna Istimewa di Balai Sidang Gedung DPRD Kabupaten OKU Timur, Senin (18/01/2021). 

Sidang yang dihadiri langsung oleh Gubernur Sumsel Herman Deru berlangsung khidmat meski dilakukan secara sederhana namun tidak mengurangi euforia dan semangat dalam memperingatinya.

Dalam sambutannya Herman Deru mengucapkan "Selamat ulang tahun bagi Kabupaten OKU Timur semoga bumi Sebiduk Sehaluan dapat terus maju dan meningkatkan prestasi.

Herman Deru juga menyampaikan bahwa salah satu kunci keberhasilan pembangunan merupakan "Kekompakan adalah kunci keberhasilan pembangunan, komunikasi dan kordinasi menjadi langkah bagi kita untuk meningkatkan pembangunan.

Sementara itu, Bupati OKU Timur Kholid Mawardi sampaikan Sejumlah capaian peningkatan dan prestasi yang diraih Pemerintah Kabupaten OKU Timur selama kurun waktu 17 tahun berdiri.

Dalam sambutanya, Bupati Khalid Mawardi menyampaikan berbagai capaian peningkatan pembangunan dan prestasi yang diraih dalam beberapa bidang diantaranya.

"Di bidang pembangunan Sumberdaya Manusia yang mengalami peningkatan di mana pada tahun 2004 hanya 65,10% meningkat menjadi 69,28% pada tahun 2020, dan di bidang ekonomi pada tahun 2004 hanya sebesar 5,39% Meningkat jadi 5,58% pada tahun 2020, lalu pada sektor Kesejahteraan Masyarakat Pemerintah Kabupaten OKU Timur telah berhasil menurunkan angka kemiskinan dari 18% pada tahun 2006 Menurun jadi 10,43% pada tahun 2020".

Selanjutnya, di bidang Pertanian Produksi Padi yang pada tahun 2004 hanya 543.993 ton Meningkat jadi 979.939 ton pada tahun 2020, serta dari sektor infrastuktur Ruas Jalan Kabupaten yang pada tahun 2004 hanya 26% dalam kondisi mantap Meningkat jadi 73% pada tahun 2020, sedangkan untuk Ruas Jalan Provinsi pada tahun 2020 sudah mencapai 95% dalam kondisi mantap.

Selain dalam bidang pembangunan, pemerintah Kabupaten OKU Timur juga mendapatkan berbagai penghargaan dan prestasi diantaranya Penghargaan Wahana Tata Nugraha dari Kementrian Perhubungan, penghargaan WTP dari Kementerian Keuangan dan penghargaan Adipura dari Presiden Republik Indonesia Sebagai Kota Terbersih untuk kota kecil serta beberapa penghargaan lainnya.

Diakhir sambutannya Kholid Mawardi juga mengucapkan selamat atas kemenangan H. Lanosin Hamzah, ST dan H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, SH sebagai Bupati OKU Timur terpilih.

Semoga dapat melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan di OKU Timur dengan prestasi yang lebih baik, ujarnya.(Ls)

Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar