Gas LPG 3Kg di Banyuasin Langkah dan Mahal


Banyuasin, BJ.COM - Warga keluhkan harga Gas LPG 3 kg di Banyuasin yang meroket melambung tinggi.

Kususnya pedagang jajanan makanan yang menjerit akibat tingginya harga LPG 3 Kg yang mencapai Rp.25.000 per tabung.

Seperti yang dituturkan Yulian, warga Simpang Pulau Rimau, Desa Lubuk Lancang Kecamatan Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin, ia mengaku susah untuk mendapatkan LPG 3 Kg di pangkalan resmi lantaran stoknya terbatas atau kosong.

"Kalau beli di warung biasanya Rp.20.000 sampai Rp.22.000. Saya justru kerap kesulitan mendapatkan harga murah yang disubsidi pemerintah, lantaran stok di pangkalan terbatas, tidak seimbang dengan permintaan dari konsumen." tuturnya kepada awak media, Rabu (7/01/2020).

Sebagai pedagang kecil, penjual gorengan dan gado-gado ini menghidupkan kompor dari sejak pagi memulai berjualan hingga sore. Yulian menghabiskan satu tabung LPG 3 kg per hari.

Tingginya harga LPG 3 kg terpantau juga diwilayah Kelurahan Kecamatan Banyuasin III didapati di warung pengecer RP. 30.000,- hingga Rp. 35.000,' pertabung.

Sementara, Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Banyuasin Erwin Ibrahim mengatakan, masalah keluhan masyarakat dan pedagang kecil terkait mahalnya harga LPG 3 kg tersebut pihaknya akan melakukan pengecekan kelapangan.

"Untuk masalah diatas kami akan melakukan cek kelapangan dan nantinya akan kami koordinasikan dengan pihak Pertamina dan penyalur", tulis Erwin melalui pesan singkat WhatsApp saat dikonfirmasi.(Msi)

Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar