Tergiat dalam Urusan Pramuka, Pemkab Muba Kembali Raih Penghargaan


PALEMBANG, BJ.COM - Kepedulian dan keaktifan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dibawah kepemimpinan Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA dan Wakil Bupati Muba Beni Hernedi SIP serta Ketua Kwarcab Pramuka Drs Apriyadi MSi terhadap Gerakan Pramuka tidak perlu diragukan lagi. 

Ini juga terbukti dengan capaian penghargaan pada tahun lalu Pemkab Muba diganjar penghargaan atas kepeduliannya terhadap Gerakan Pramuka. Bahkan, tahun 2020 ini Pemkab Muba kembali meraih penghargaan tersebut karena dinilai paling Tergiat dalam Urusan Pramuka. 

"Kwarnas Gerakan Pramuka sangat mengapresiasi hal tersebut. Pemkab Muba layak menjadi contoh bagi Pemerintah Daerah lainnya di Indonesia dalam urusan kepeduliannya terhadap Pramuka," ungkap Sekretaris Jenderal Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Mayjen TNI Purn Dr Bachtiar Utomo SIP MAP di sela Upacara Pembukaan Rapat Kerja Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Selatan di Hotel The Zuri Transmart Palembang, Kamis (17/12/2020). 

Menurutnya, Pemkab Muba sangat serius memperhatikan dan peduli terhadap Gerakan Pramuka dengan tujuan membentuk generasi bangsa yang mandiri dan berkualitas. "Hal ini dapat dilihat dari pengalokasian dana bantuan untuk Kwarcab Pramuka Muba dari Pemkab Muba," tuturnya. 

Sementara itu, Sekretaris Daerah Muba yang juga Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Muba Drs Apriyadi MSi mengucapkan terima kasih kepada Kwarnas dan Kwarda Pramuka yang telah mempercayai Pemkab Muba untuk kembali mendapatkan penghargaan.

"Ini tentunya tidak terlepas dari dukungan yang sangat maksimal dari Bupati Muba Dr Dodi Reza. Beliau sangat peduli terhadap kegiatan-kegiatan dan program Kwarcab Pramuka Muba," ungkap Apriyadi.

Apriyadi mengaku, akan terus mempertahankan capaian tersebut bahkan terus ditingkatkan. "Ini juga bagian dari upaya membentuk karakter generasi bangsa yang mandiri dan berkualitas," tandasnya.(Warto)

Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar