Eks Galian Pipa PDAM Tirta PALI Diduga Jadi Penyebab Banjir Kota Pendopo

Jalan Golf Permai Handayani Mulya, Kecamatan Talang Ubi

PALI, BJ.COM - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Pendopo, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), menyebabkan sepanjang jalan Merdeka Golf Permai, Kecamatan Talang Ubi terendam banjir, Kamis (3/12/2020).

Selama kurang dari empat jam diguyur hujan lebat, jalanan dan rumah warga setempat terendam banjir seperti di kawasan Jakarta yang umumnya terkena langganan banjir.

Depan rumah makan Roda Baru

Penyebab banjir diduga ada penyumbatan saluran drainase dan gorong-gorong, yang diakibatkan oleh galian pekerjaan line pipa PDAM Tirta PALI.

Hal tersebut diungkapkan salah satu warga yang melintas Sani (52). Ia mengatakan, banjir ini kemungkinan besar disebabkan oleh penyumbatan dari galian pipa PDAM Tirta PALI, ujarnya.

Sani menuturkan, sepanjang galian pipa PDAM Tirta PALI itu telah menyumbat drainase, "saya lihat sepanjang jalan Merdeka, Handayani Mulya dari KM10 sampaike jalan banjir ini bekas galian tersebut tidak dirapikan terkesan dibiarkan begitu saja, bisa jadi ini salah satu penyebab banjir", tuturnya.

Sedangkan pemilik rumah setempat mengatakan, selama ini kami belum pernah mengalami banjir seperti ini, apalagi Sungai Beracung ini sudah di normalisasi.

Ketinggian banjir di jalan terpantau mencapai selutut kaki orang dewasa, beberapa pengendara terjatuh akibat banjir tersebut.(Irzan)

Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar