Recent Posts

Labels

Libur Nasional, Bupati Muba DRA Sambangi Warga Plakat Tinggi

09/12/20


Plakat Tinggi, MUBA,BJ.COM - Tidak hanya dikenal sebagai sosok Bupati terinovatif di Indonesia, Bupati Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA juga tersohor sebagai pimpinan daerah yang sangat melayani masyarakat tidak kenal waktu.

Contohnya saja hari ini, Rabu (9/12/2020) meskipun hari libur tapi tidak menyurutkan niat dan tekad dirinya untuk melayani dan bersilaturahim bersama masyarakat, khususnya hari ini bersama masyarakat Kecamatan Plakat Tinggi.

Datang temui masyarakat, Bupati Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA juga banjiri masyarakat dengan berbagai bantuan untuk mendongkrak ekonomi dan kesejahteraan masyarakat ditengah menghadapi pandemi COVID-19.

Tidak hanya itu, sebagai bentuk kepedulian dan apresiasinya terhadap Perangkat Desa, Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA  Berikan Penghargaan Kepada Desa yang Berprestasi Dalam Wilayah Kecamatan Plakat Tinggi.

Adapun Desa berprestasi yang mendapat penghargaan diantaranya Desa Suka Damai, Laporan Pertanggung Jawaban Dana Desa Tercepat Se-Kecamatan Plakat Tinggi, Desa Sialang Agung, Pemberdayaan Kelompok Usaha Perempuan Desa Teraktif, Desa Warga Mulai, Akseptor Kb MKGP Desa Teraktif.

Selanjutnya, Desa Sidomukti, Bumdes Jasa Keuangan Mikro Desa Teraktif, Desa Bukit Indah Replanting PSR Pertama 

Kecamatan Plakat Tinggi, Desa Suka Jaya Poskamling Desa Teraktif, Desa Suka Damai Pembina Kerukanan Umat Beragama Teraktif, Desa Sidomukti Kegiatan IV A Test Desa 

Terbanyak, Desa Air Putih Ulu Kategori Toilet Terbersih Kantor Desa Di Wilayah 

Kecamatan Plakat Tinggi

dan PT SNS Perusahaan Yang Peduli Tanggap

Darurat CSR.

Dan tidak hanya Perangkat Desa yang dibanjiri penghargaan, Masyarakat kecamatan Plakat Tinggi juga dibanjiri bantuan oleh Bupati Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA, bantuan diserahkan tersebut berupa Bantuan Motor Rekayasa (5 unit), Bantuan Bentor (1 unit), dan Bantuan Gerobak Pedagang Keliling.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA saat dirinya melakukan Kunjungan Kerja, Rabu (9/12/2020) desa Suka Damai (SP2) Kecamatan Plakat Tinggi.

Selain itu, Bupati Dr Dodi Reza menyerahkan juga Bantuan Baznas kepada masyarakat Modal Usaha Ternak

(1 Kelompok Itik Dan 1 Kelompok Ayam Sebesar Masing-masing 7 Juta), Bantuan Korban Kebakaran Rumah 

(Sebesar 10 Juta). Bantuan dari PT MEP pemasangan meteran gratis untuk Rumah 

Ibadah dan bantuan masjid yang sedang dibangun sebesar 5 Juta.

Dalam Sambutannya, Bupati Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA bantuan dan penghargaan yang ia berikan adalah sebagai bentuk kepedulian dan apresiasinya kepada perangkat daerah dan warga masyarakat yang sangat ia cintai.

berpesan kepada masyarakat yang mendapat bantuan modal usaha agar dapat mengunakan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan sesuai yang kita harapkan. 

Dodi Reza juga menegaskan bahwa di tahun 2021, dirinya akan mengangarkan dana sebesar 77 Milyar untuk pembangunan jalan dan jabatan di kecamatan Plakat Tinggi.

"Tahun depan, untuk peningkatan ruas jalan SP KM 11- Sido Rahayu (B2) sampai dengan Bangun Harja (SP.6), Saya sudah anggarkan Dana sebesar 50 Milyar. Selanjutnya ada peningkatan ruas jalan Suka Makmur (SP.4) sampai Suka Maju (SP.5), peningkatan ruas jalan Desa Marga Mulya dengan COR beton, pembangunan jalan dalam Desa Suka Makmur (SP4), perbaikan jembatan di Desa Sialang Agung (C2), Rehab Jembatan di Desa Cinta Karya, pembangunan parit di Desa Cinta Karya, pembangunan jembatan di desa warga Mulya. Mudah-mudahan kedepanya, Kabupaten Muba khususnya di Kecamatan Plakat Tinggi lebih baik lagi,"ungkapnya.

Sementara Camat Plakat Tinggi Yugo Valentino SSTP MSi dalam sambutannya, mengucapkannya terima kasih atas bantuan dan penghargaan yang telah diberikan kepada perangkat desa dan masyarakat kecamatan Plakat Tinggi.

"Saya atas nama Pemerintah kecamatan Plakat Tinggi dan masyarakat Plakat Tinggi mengucapkan terima atas kunjungan serta bantuan yang diberikan Pak Bupati Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA. Semoga apa yang kami dapatkan hari ini bisa lebih memacu semangat kami kedepanya untuk lebih baik lagi,"pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan Peninjauan Pemasangan Travo oleh PT Muba Elektrik Power (MEP) di

SP 2 Desa Sukadamai Kecamatan Plakat Tinggi. Acara dihadiri Ketua DPRD Muba Sugondo, Dandim 0401 Muba Letkol ARH Faris Kurniawan SST MT, Kapolres Muba AKBP Erlin TangJaya SIK, Kajari Muba Suyanto SH MH, Sekda Muba Drs H Apriyadi MSi, Para Kepala Perangkat Daerah, Direktur PT MEP Augie Bunyamin, Para Kades, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kecamatan Plakat Tinggi,(Warto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar