Aufa Hadiri Acara Silaturahmi Pariwisata OI di Pantai Sufi


OGANILIR,BJCOM-Kepala Dinas pariwisata Provinsi Sumsel Aufa Syahrizal S,P. M,Sc, datang mengunjungi objek wisata Pantai Sufi Desa Sungai Pinang Ogan Ilir (OI), Selasa (29/12/2020).

Dalam kunjungan tersebut Aufa bersama rombongan dalam rangka menghadiri acada Silafurahmi pariwisata OI di Pantai Sufi yang digelar di gedung Resto UMKM Desa Sungai Pinang yang terlefak dibantaran Sungai Ogan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Asisten II Setda OI H Muhsin Abdullah, Camat dan Kades Sungai Pinang, serta pengamat seni Sumsel dan masyarakat desa setempat.

Aufa Syarizal dan rombongan mendapat jamuan hidangan panganan tradisional Burgo dan aneka kue.

Didampngi Asisten II Aufa bercengkramah dengan Kepala Desa dan ketua UMKM setempat.

Dikatakan Aufa Syahrizal, dari Dinas Oariwisata Sumsel sengaja datang di Desa Sungai Pinang ini dalam rangka melihat potensi wusata didaerah ini.

Sebagaimana sebelumnya saya menjabat sebagai Buoati, dan oernah berjanji akan datang dalam suasana berbeda.

Kenapa sya janjikan itu karena ada potensi wisata yang bisa dibangun. Salah satunya di Sungai Oonanag oada saat air surut maka dikawasan ini terhampar oasir putih yabg begitu indah kaksana oanfai dilautan.

Melihat potensi yang ada maka daerah ini harua dikembangkan terutama festval turism atau wisata olahraga.yakni balap Bidar mini.

Para ibu rumah tangga di desa tersebut oandai membuat makanan tradisonal. Artinya ekonomi kreatif akan diberdayakan juga.

Makanya kita berencana akan membantu Kecamatan Sungai Pinang untuk membuat sebuah event seperti event wisata olahraga dan kuliner.

Semua potensi kita angkat, Januari 2021 kita muiai kegiatan ini. Kegiatan lomba Bidar mini di pantai Sungai Pinang.

Masih kata Aufa, dirinya telah bertemu dengan Camat, tokoh masyarakat dan mereka siap untuk melakukan itu.

"Kegiatan wisata Olahraga Bidar Mini dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten OI,"katanya

Sementara Asisten II.Setda OI H Muhsin Abdullah kepada awak media mengatakan, Oemkab OI sangat senang dengan adanay rencana Oemorov untuk membangun kawasan aisata di Sesa Sungai Pinang.

Kabupaten OI beda kulturnya dengan daerah lain, tidak punya gunung dan pantai. Namun kita tidak beroutus asa karena ada objek-objek yang bisa dijadikan kawasan wisata yang kita gali sakah satunya objek wisata Desa Sungai Pinang yang sangat baik dikembangkan, karena sudah sering dikunjungi masyarakat terutama pada musim kemarau.

Objek wisata tersebut mendaoat dukungam dari Pe.orov dan kita sangat senang serta menyambut baik rencana tersebut.

Dengan event rersebuf kedeoan akan menjadi populer karena tak hanya masyarakt di Kabuoaten OI sendiri namun juga daei kuar kabupaten OI akan mengunjungi objek wisata ini,"ungkapnya.(Gheka).

Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar