Adanya Laporan Pelanggaran Pilkada Bawaslu OI Pastikan Tetap Konsisten


OGANIKIR, BJ.COM-Bawaslu Kabupaten Ogan Ilir (OI) sedang melakukan proses penanganan pelanggaran Pilkada, terkait adanya laporan yang masuk tentang pelanggaran kampanye diluar jadwal. Kemudian juga ada Pembagian idcard program paslon di Ogan Ilir, demikian dikatakan Ketua Bawaslu Kabupaten OI Darmawan (Senin 30/11'2020).

Dikatakan Darmawan, Untuk terlapornya salah satu paslon (Paslon nomor 2) jadi pada hari ini berdasarkan surat yang kami sampaikan kemarin yang kami layangkan panggilan tadinya jam 14.00wib sesuai jadwal tapi sekarang belum hadir. Namun tetap kami tunggu sesuai jam prosedur dan jika tidak hadir hari ini akan kita surati kembali untuk hadir besok diminta keterangan klarifikasi terhadap pelanggaran yang dilaporkan oleh pelapor.

Disinggung soal pemanggilan tersebut oleh Bawaslu OI, Darmawan mengatakan, Proses penanganan oelanggaran yang dilakukan dengan mendalami laporan yang ada. Termasuk klarifikasi yang dilakukan untuk melihat peran masing-masing sesuai unsur pasal, setiap orang, oleh calon, atau oleh tim. Jadi itu belum bisa disimpulkan dan belum pasti melanggar tidak juga.

 "Jadi pendalaman klarifikasi dalam rangka untuk melakukan kajian-kajian, apakah ada unsur pelanggafan atau tidak",katanya.

Ketua Bawasku OI Darmawan memastikan bahwa Bawaslu OI tetao konsisten jalankan ketentuan undsng-undang. 

Yang pasti Bawasku OI kami tegaskan, konsisten menjalankan ketentuan undang-undang bahwa ketiak ada unsur pelanggaran akan kita proses. Tetapi kalau memang tidak maka tidak akan kita proses. Karena aturan yang mengatur demikian.

 "Kami diberikan kewajiban dan kewenangan untuk melakukan proses penanganan pelanggaran. Jadi kita tetap sesuai prosedur kalau ada oelanggaran kita naikkan kalau tidak ada yach tidak bisa juga kita paksakan,"katanya. (Gheka)

Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar