MASANG SETRUM BABI BERUJUNG MAUT UNTUK ORANG


BAYUNG LENCIR, BJ.COM - Jerat Babi hutan milik warga di Kecamatan Bayung Lencir, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) berbuah petaka. 

Pasalnya dua orang Karyawan Swasta yang tinggal di Desa Mangsang Kecamatan Bayung Lencir, Minggu (08/11/2020) Subuh memasang Jerat babi dengan menggunakan Arus Listrik dan menimbulkan korban jiwa. 

Oleh karena itu, SINEHE ARO GOWASA (47) yang merupakan satu dari dua orang Pelaku, Minggu (08/11/2020) sekitar Jam 22.30 wib, ditangkap Unit Reskrim Polsek Bayung Lincir Resor Muba.


Kapolres Musi Banyuasin AKBP ERLIN TANGJAYA, SH, S.ik melalui Kapolsek Bayung Lincir IPTU A.FIRMAN,S.H,M.H mengatakan bahwa pihaknya telah menangkap satu pelaku setelah hasil identifikasi dan informasi dari masyarakat yang membantu Polisi terkait kasus Jeratan Arus Listrik untuk menangkap Babi hutan. 

"Subuh kejadian, malamnya satu pelaku kita tangkap. Korban meninggal bernama KARWAN (39) seorang buruh panen PT.MSA, Base camp PT.MSA Divisi III Desa Mangsang Kecamatan Bayung Lencir." Ujarnya.

Dijelaskannya, bahwa kedua pelaku Minggu subuh memasang Jerat dengan arus listrik untuk menangkap Babi hutan. Namun Jeratan yang mereka lakukan yang ketiga kalinya ini berujung kematian Korban yang saat itu hendak menembak burung. 

Firman mengatakan pihaknya telah mengamankan barang bukti berupa 2 (Dua) Gulung Kawat, 8 (Delapan) batang Kayu sepanjang 30 cm, 1(Satu) helai baju kaos motif warna biru hitam milik korban,1 (Satu) helai celana pendek warna hitam milik korban dan 1 (Satu) buah senapan angin milik korban. 

"Pelaku sendiri dibidik Pasal 359 KUHP dan saat ini untuk DPO SR masih dalam Pengejaran sedangkan barang bukti sudah diamankan."Tegas Kapolsek.(Warto)

Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar