Laskar Merah Putih Marcab Kecamatan Jirak Jaya Pertanyakan Penyerapan Tenaga Kerja Lokal oleh Subkon PT Pertamina


JIRAK JAYA, BJ.COM - Menyikapi laporan masyarakat, LMP Marcab Kecamatan Jirak Jaya Kabupaten Musi Banyuasin, lakukan Koordinasi ke Pemerintahan setempat. 20/11/2020

Laskar Merah Putih Marcab Kecamatan Jirak Jaya Herwin Ketua, M. Amin Sekretaris, Firman Arlani Bendahara Rapat Koordinasi dihadiri langsung Yudi Suhendra, SE, M.Si Selaku Camat Kecamatan Jirak Jaya, Iskandar Kamarulah Kepala Desa Jirak dan Beberapa Tokoh Masyarakat.

Dalam menyikapi proses pemberdayaan & penyerapan tenaga kerja lokal kecamatan Jirak Jaya, oleh perusahaan subkon atau vendor dari PT. Pertamina yang beroperasi di Desa Jirak, Kecamatan Jirak Jaya yang mana proses rekrutment karyawan untuk operator dan security di duga  dilakukan secara diam-diam oleh manajemen perusahaan yang membidangi Ketenagakerjaan.

Sehingga Berkaitan Perihal tersebut diatas tertanggal 18 November 2020, Organisasi Masyarakat LMP MAC Jirak Jaya telah menyurati manajemen Pertamina. 

surat telah disampaikan kepada FM Pertamina EP Asset 2 Field Pendopo, Mengingat langkah-langkah yang dijalankan manajemen Perusahaan Subkon PT Pertamina dalam proses rekrutment karyawan SP. 2 di jirak, menurut kami belum memenuhi azas keadilan ditengah-tengah masyarakat Kecamatan Jirak Jaya. 

karena itu Ormas LMP Marcab Jirak Jaya lakukan Upaya  menuntut penjelasan tentang  kuota pemenuhan pemberdayaan tenaga kerja lokal, Kami Berharap agar Pihak Perusahan Mengutamakan dan memberikan Kesempatan yang seluas luasnya terhadap putra-putri Jirak Jaya sesuai ketentuan aturan yang berlaku di kabupaten musi manyuasin, Ungkap M.Amin Selaku Sekretaris Markas Anak Cabang Laskar Merah Putih Kecamatan Jirak Jaya.

Dalam Rapat tersebut Camat Kecamatan Jirak Jaya Yudi Suhendra, SE, M.Si menyatakan,

Segera memanggil perusahaan terkait aspirasi Warga yang diwakil Ormas LMP Marcab Jirak Jaya dan disarankan juga untuk berkoodinasi ke Disnakertrans Kabupaten karena domain wilayah kerja membidangi masalah ketenagakerjaan.

Di tempat terpisah Kamacab LMP Musi Banyuasin Satoto Waliun Menyatakan telah menerima laporan dari Marcab LMP Kecamatan Jirak Jaya terkait Permasalahan Tenaga Kerja Lokal, untuk itu dalam waktu dekat Saya akan mengundang Pengurus Macab  untuk segera gelar rapat, karena Persoalan Tenaga Kerja Lokal di Muba ini merupakan bagian dari Program Kerja Jangka Panjang Laskar Merah Putih Musi Banyuasin.(war/rill)

Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar