Recent Posts

Labels

Ketua DPRD PALI Lantik Dua Angota PAW

12/11/20


PALI, BJ.COM - Dua Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) di PAW sekaligus, Pergantian Antar Waktu (PAW) terhadap Devi Haryanto SH yang digantikan Agustian Syaputra dari Partai Domokrat, digelar di ruang rapat paripurna DPRD PALI, sedangkan Darmadi Suhaimi digantikan Rommy Suryadi dari partai PAN.

Pelantikan dua anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten PALI itu melalui rapat paripurna ke XIV, Senin (9/11). Dihadiri Plt Bupati PALI Ferdian Andreas Lacony, Kapolres PALI, Ketua KPU PALI, Bawaslu dan sejumlah kepala OPD dan FKPD dilingkup Pemkab PALI.


Berdasarkan SK Gubernur Sumatera Selatan nomor 592/kpts/I/2020 tentang peresmian Rommy Suryadi sebagai Anggota DPRD PALI masa jabatan 2019-2024 menggantikan Darmadi Suhaimi dari PAN, yang mengundurkan diri karena maju sebagai Cawabup PALI.


Sedangkan SK nomor 593/kpts/I/2020 peresmian Agustian Syaputra menjadi anggota DPRD PALI menggantikan Devi Haryanto dari partai Demokrat, melakukan hal yang sama mengundurkan diri karena maju pada Pilkada sebagai Cabup PALI, jelas H Asri AG.

Ketua DPRD PALI juga berpesan bahwa sumpah jabatan itu akan dipertanggungjawabkan dihadapan Tuhan Yang Maha Esa. 


"Jabatan ini juga amanah yang harus diemban dan memperjuangkan kesejahteraan rakyat serta menyerap aspirasi masyarakat," pesannya. 

Sementara itu, Plt Bupati PALI ucapkan selamat kepada kedua anggota dewan PAW yang telah dilantik. Ferdian Andreas Lacony juga menyampaikan pesan, agar anggota dewan yang baru saja dilantik tetap jalankan tugas sebagai anggota DPRD dengan penuh amanah.


"PAW merupakan proses politik yang harus dilakukan sebagai upaya pemenuhan kelengkapan DPRD, karena diketahui ada dua anggota dewan harus mengundurkan diri terkait Pilkada. Ini juga dilakukan agar anggota DPRD bisa optimal dalam menjalankan tugasnya dan untuk berkolaborasi serta kedepan hubungan antara legislatif dan eksekutif bisa lebih baik. Sebab Kemajuan suatu daerah bisa dilaksanakan secara optimal kalau kita saling bersatu, bergotong royong dan bersinergi serta saling bergandengan tangan satu tujuan untuk membangun kabupaten ini," jabarnya.(ADV)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar