Kesbangpol Pali Gelar Rapat Persiapan Pilkada PALI


PALI, BJ.COM - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), gelar rapat persiapan pelaksanaan pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Pali, dibuka secara resmi oleh Kepala Badan Kesbangpol Sangkut, S.pd MM. Bertempat di Ruang Rapat Kantor Bupati Pali KM 10, Kamis (19/11/2020).


Acara ini dihadiri pula para Asisten, Staf Ahli, FKPD, Kepala OPD, KPU, Panwaslu, Waka Polres, seluruh Camat di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir.

Dalam sambutanya Kepala Badan Persatuan dan Politik (Kesbangpol) Sangkut, S.pd ,MM., menyampaikan agar memonitoring pelaksanaan Pilkada Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Pali pada tanggal 09 Desember 2020 mendatang dapat terselenggara dengan baik dan sukses.

Sedangkan Ketua KPU PALI Sunario SE menyampaikan, bahwa pada saat proses pelaksanaan pemilihan Pilkada hingga selesai, akan menerapkan protokol kesehatan agar tidak terjadi kerumunan dimasa pandemi Covid 19.

"KPU akan memberikan kesempatan kepada petugas – petugas yang nantinya melihat pemungutan suara di TPS. KPU juga menyarankan harus menyertakan tanda pengenal agar tidak terjadi perselisihan dan petugas yang melihat tidak boleh mendokumentasikan hasil perhitungan suara tersebut, karena dikhawatirkan akan disalah gunakan oleh pihak – pihak yang tidak bertanggung jawab. Hal ini yang harus diperhatikan, cukup mencatat suara tersebut", ujar Ketua KPU PALI.

Pada saat perhitungan nanti, kata Sunario, akan mengunakan sistem informasi dan rekapitulasi sebagai bahan informasi KPU kepada masyrakat, terangnya.

Hasilnya nanti dicetak oleh TPS dan akan di tempelkan di masing - masing TPS, hal ini juga akan dipublikasikan KPU dengan sebaik – baiknya dengan transparan yang terkait informasi hasil suara nanti. Dengan adanya hal ini, masyarakat juga dapat melihat papan pengumuman di TPS masing - masing daerah.(red)
Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar