Kebagian CSR 10M, Pembangunan Stadion OI Diresmikan Gubernur Sumsel


OGANILIR, BJ.COM - Gunernur Sumatera Selatan H Herman Deru memberikan tanda Telapak Kaki sebagai prasati tanda dimulainya pembangunan stadion olahraga mini di Ogan Ilir (OI), Kamis (20/11/2020).

Ditempat yang sama Gubernur Sumsel Herman Deru, usai prosesi meletakkan batu pertama dan tanda prasasti didampingi PJS Bupati OI Aufa Syahrizal, kepada awak media mengatakan. Inilah pemikat pemuda untuk berprestasi. Jadi kita jangan jadi penonton atau penyelenggara saja tapi kita harus menjadi pemain, katanya.

Masih kata Herman Deru, pembangunan stadion olahraga ini memakan waktu 8 bulan, dan dibangun lengkap dengan tribun. Ada dana lebih itu harus dibangunkan tribun bukan untuk beli yang lain.

"Semula Pemprov mendapat dana devident dan CSR dari PT Bukit Asam Tbk sebesar Rp.128 Miliar. Kemudian dana tersebut dibagi pada 10 kabupaten kota di Sumsel, dan OI dalam hal ini mendapat Rp10 miliar untuk pembangunan stadion olahraga yang megah yang rumputnya berstandar FIFA.

Karenanya Gubernur Sumsel berpesan kepada Pemda masyarakat OI agar stadion olahraga tersebut betul-betul dijaga.

"Apalagi rumputnya berstandar FIFA jangan sampai rusak oleh sapi atau kerbau. Artinya pemda dan masyarakat harus menjaga dengan tidak mengkesampingkan kearifan lokal," imbuhnya.

Dengan mengucap basmallah Gubernur Sumsel Herman Deru meresmikan pembangunan stadion olahraga di Tanjung Senai Ogan Ilir.

Senior Manager CSR PT Bukit AsamTbk Hartono kepada awak media mengatakan, ini merupakan wujud perusahaan terhadap pemerintah dalam bentuk bantuan CSR, dengan melihat kemampuan perusahaan akan mensupport setiap kegiatan,katanya. (Gheka)

Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar