KAPOLSEK BAYUNG LINCIR BERSINERGI BANTU KORBAN BANJIR


MUBA, BJ.COM - Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga terdampak bencana banjir, jajaran Polsek  Bayung Lincir yang langsung di komandoi Kapolsek Bayung Lincir Iptu A. Firman SH.MH, Sabtu 28-11-2020, meninjau langsung kelokasi terdampak banjir, Curah hujan yang deras akhir-akhir ini yang mengguyur Wilayah Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan, khusus nya di Kecamatan Bayung Lincir, menyebankan tiga  Desa yang terendam akibat meluap nya arus Sungai Bayat dan Sungai Lalan, adapun Desa-Desa yang terdampak banjir yaitu, Desa Pangkalan Bayat, Bayat Ilir dan Pagar Desa.

Iptu A. Firman SH.MH mengatakan" hujan deras yang mengguyur wilayah Bayung  beberapa hari terakhir membuat air Sungai meluap dan berdampak pada warga disekitar bantaran sungai, ketinggian air mengalami kenaikan setiap harinya dan sebagian rumah sudah terendam banjir, Sebagai bentuk kepedulian kami pun turun ke lapangan membantu warga dengan memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat yang terdampak, ujarnya.

Lebih lanjut Iptu Firman Mengatakan" Adapun masyarakat yang terdampak banjir Di Desa Bayat ilir  57 KK, Pangkalan Bayat 34 KK dan Pagar Desa 20 KK, semuanya bertempat tinggal di bantaran sungai, dan kami Jajaran Polsek dan Forkompimcam selalu menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap kondisi air yang cenderung debit air naik apalagi di malam hari, tetap memperhatikan anak-anak yang  bermain air, dan menyimpan barang-barang berharga agar di amankan di tempat yang lebih aman. 

Kami pun sudah berkoordinasi kepada pihak PLN untuk antisipasi aliran listrik jangan sampai menyentuh air, jelasnya.

Sebagai laporkan kepada Pemerintah Kabupaten" Dengan tingginya Intensitas curah hujan di Kecamatan Bayung selama Bulan November 2020 dan dapat diprediksi :

1). Desa maupun masyarakat terdampak banjir akan terus bertambah di Kecamatan Bayung Lencir. 

2). Ketinggian air akan tetap cendrung mengalami peningkatan dan bertambah tinggi. 

3). Masyarakat terdampak banjir tidak menutup kemungginan akan terjangkit penyakit,  membutuhkan bantuan sosial berupa sembako serta pembuatan Posko Penanggulangan Bencana alam disekitar terjadinya Banjir, tutupnya.(Mrp)

Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar