Tolak UU Cipta Kerja Ribuan Massa Aliansi OKU Bergerak Kepung Kantor DPRD OKU


OKU, BJ.COM - Mahasiswa dan Serikat Pekerja yang tergabung dalam Aliansi Ogan Komering Ulu (OKU) Bergerak, merupakan gabungan antara Mahasiswa dan Serikat Pekerja OKU, hari ini menggelar aksi demo di depan Kantor DPRD OKU Provinsi Sumatera Selatan, Kamis (08/10/2020).

Aksi mahasiswa dan para pekerja tersebut tidak lain untuk menolak UU Cipta Karya yang di sahkan DPR RI.

Hal demikian disampaikan Ahmad Mubasyir selaku Kordinator Aksi, bahwa aksi yang dilakukan hari ini adalah dalam rangka menolak Undang-Undang Cipta Kerja yang telah disahkan sekaligus meminta Presiden mengeluarkan Perpu untuk membatalkan Undang-Undang Cipta Kerja tersebut.

"Kami mengajak DPRD OKU untuk berkomitmen dan komitmen itu dituangkan dalam Pernyataan yang isinya mengecam dan mengutuk Undang-undang Cipta Kerja, kami meminta seluruh Fraksi DPR RI untuk minta maaf serta Meminta Presiden untuk mengeluarkan Perpu pembatalan UU Cipta Kerja juga Mendesak DPRD OKU untuk mengajukan Judicial Review ke Mahkamah Konstitusi mengenai pencabutan UU Cipta Kerja".

Ketika ditanya mengenai atribut hitam-hitam yang digunakan massa Aliansi OKU Bergerak. Ahmad Mubasyir mengatakan, bahwa ini merupakan simbol kesedihan atas matinya hati nurani Dewan Perwakilan Rakyat, ujarnya.

Dari pantauan awak media aksi tersebut mendapatkan kawalan ketat dari pihak Kepolisian, sehingga aksi dapat berjalan dengan kondusif tanpa ada keributan.(Msn)
Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar