Tentut Keadilan, FAA-MK Datangi Pangadilan Negeri Sukajadi


BANYUASIN, BJ.COM - Ratusan massa dari Elemen masyarakat yang mengatas namakan Forum Aktivis dan Advokat Mencari Ke-Adilan (FAA-MK), menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung Pengadilan Negeri (PN) Sukajadi Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin, Rabu (7/10/2020).

Dalam kegiatan penyelesaian perselisihan kemitraan dengan PT Cipta Lestari Sawit (CLS) sebagai tersangka penggelapan jabatan uang PT CLS bagi hasil dalam pengolahan lahan Sawit Tes Plasca petani anggota koperasi RSS. Sehingga Panjio dijerat pasal 374 dan atau pasal 372 KUHP sehingga kini waktu lalu ditahan DIT.

Sementara itu dalam Orasinya, Ketua DPP SCW Indonesia, M.Sanusi As menyampaikan Setiap warga negara berhak mendapatkan bantuan hukum dan perlindungan dalam perlakuan hukum dari pengadilan yang bersipat objektif dan tidak berpihak, Sebagaimana dijelaskan dalam Pasal  5 Ayat (2) UU No: 39 tahun 1999 tentang hak Azazi manusia, jelasnya.

Ia menambahkan melalui aksi demonstrasi ini, ratusan Massa yang tergabung dalam Forum Aktifis dan Advokat Mencari Keadilan. Meminta Pihak Pengadilan Negeri Banyuasi agar Membebaskan Saudara Parjio dalam Putusan sidang nya nanti, pungkasnya.

Perwakilan dari pihak Pengadilan Negeri Pangkalan Balai, khoirul Munawar, SH, MH mengatakan pihak nya akan menjalankan proses dan makanisme sebagaimana aturannya, Meraka akan bertindak profesionalisme menegakan hukum di bumi Sedulang Setudung, Jelasnya.

Khoirul juga menambahkan apabila saudara Parjio sebagai ketua Koperasi Rimau Sawit yang tidak bersalah maka pihak nya akan membebaskan saudara Parjio dengan melakukan prosedur hukum yang berlaku, tegasnya .(Warto)
Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar