Sesepuh Meranjat Kol Purn H Rasyid Rais: Kami Dukung Kepala, Bukan Buntut!


OGANILIR, BJ.COM - Sesepuh dan tokoh masyarakat Desa Meranjat Kecamatan Inderalaya Selatan berkumpul, bersatu untuk memenangkan Paslon No Urut 1 Panca Wijaya Akbar MY-Ardani pada 9 Desember nanti. Mereka adalah Ketua Sesepuh sekaligus mantan Bupati OKI Kol Purn H Rasyid Rais,Mantan Sekda H Herman, Mantan Ketua DPRD OI H Iklim Cahya, Mantan Anggota DPRD OI Andi Azhari Fuad.

 Padahal di Desa Meranjat ada juga yang menjadi Calon Wakil Bupati OI Endang PU Ishak, namun dukungan sesepuh, tokoh masyarakat tidak jatuh padanya. Bahkan Ketua Sesepuh Desa Meranjat Kol Purn H Rasyid Rais menegaskan dan memberikan dukungan kepada kepala yaitu Calon Bupati Panca MY, bukan buntut. 

"Alhamdulillah sudah bertemu dengan Pak Panca Wijaya Akbar MY, bertemu dengan Pak AW Noviadi MY, saya berterimakasih atas kunjungannya. Dia ingin meminta petuah dari saya yang sudah senior. Insya Allah sukses, namun saat sudah jadi bupati nanti jangan lupa dengan rakyat baik yang mendukung maupun tidak. Itu rakyat kita harus kita rangkul dan ayomi,"katanya.

Masih kata A Rasyid Rais, Panca memang cocok menjadi pemimpin. Cocok beliau (PancaMY-red) memimpin, mantap biarpun anakmuda disampingnya juga ada orang tua yaitu wakilnya Pak Ardani. 

"Yang jelas keluarga mereka juga keluarga pemimpin, ayahnya Wagub Sumsel H Mawardi Yahya, pamannya Wako Prabumulih H Ridho Yahya, Kakeknya zaman dulu Kerio H Yahya. Jadi ya memang orang pemerintahan, biasa memimpinlah,"kata H Rasyid Rais yang pernah menjabat sebagai Bupati OKI tahun 1989-1999.

Disinggung soal mengapa dukungan tidak jatuh kepada paslon no 2, ia mengatakan tidak memberikan dukungan kepada mereka. 

"Ya Pak Endang kuranglah, sebenarnya kami salut tapi kami tidak ingin buntut inginnya kepala jadi pilih memberikan dukungan kepada Pak Panca MY. Insya Allah kami semua bisa memenangkan Panca MY-Ardani jadi Bupati dan Wabup OI periode 2021-2026,"katanya, Jumat (2/10).

Ketua Tim Pemenangan Panca MY-Ardani yaitu AW Noviadi MY mengatakan silahturahmi ini terjalin sejak jauh dari sebelum pilkada. Disebutkan suami Anggita ini, bahwa hubungan baik sudah dijalin sejak zaman H Rasyid Rais bersilahturahmi dengan kakeknya yaitu H Yahya.

"Pak Rasyid adalah sesepuh OI bahkan dulu pernah menjabat sebagai Bupati OKI 10 tahun. Panca juga mendapatkan wejangan agar saat menjabat bupati dapat mengayomi masyarakat. Tanpa membedakan suku atau apapun kita bersama berjuang memenangkan Paslon No 1 Panca MY-Ardani pada 9 Desember nanti. Kami mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat,"kata AW Noviadi MY. (Gheka)
Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar