Recent Posts

Labels

Satgas Covid-19 Tungkal Jaya Terus Gencar Lakukan Operasi Yustisi

21/10/20

Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Tungkal Jaya terus gencar melaksanakan Razia Pelanggar Protokol Kesehatan (Operasi Yustisi) guna mengedukasi Masyarakat agar mendukung Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin Memutus Mata Rantai Covid-19.

Operasi Yustisi yang digelar ini dilaksanakan oleh Satgas Covid-19 yang menyisir beberapa tempat keramaian, masyarakat yang tidak memakai masker. Edukasi secara Persuasif ini dilakukan oleh Satgas Covid-19 yang tergabung dari Sat Pol PP, TNI-Polri, BPBD, dan Puskesmas.

Camat Tungkal Jaya Muhammad Aswin SSTP menuturkan, Edukasi ini kami laksanakan di desa Peninggalan, kecamatan Tungkal Jaya, dimana kita bersama Satgas Covid-19 menertibkan Masyarakat pelanggar Protokol Kesehatan serta kita berikan Sanksi.

" Satgas Covid-19 kecamatan dan pemerintah desa Peninggalan menggencarkan Operasi Yustisi penegakan Peraturan Bupati Nomor 67 Tahun 2020 di kecamatan Tungkal Jaya," ujar Aswin, Rabu (21/10/2020).

Dilanjutkan Aswin, guna membiasakan masyarakat untuk patuh Penerapan Protokol Kesehatan 3M (Memakai Masker, Menjaga Jarak, dan Mencuci Tangan Menggunakan Sabun. 

" Dan menjadikan kewajiban saat keluar rumah selalu Memakai Masker. Alhamdulilah masyarakat sudah cukup patuh, dilihat dari data hasil Operasi Yustisi tadi, hanya 10 orang yangg terkena sanksi, itu artinya Masyarakat sudah mulai membiasakan tertib terhadap Protokol Kesehatan," beber dia.(Warto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar