Recent Posts

Labels

Permudah Identifikasi Penduduk, Askolani: Bayi Lahir di Banyuasin Dapat NIK, KIA, Akte Gratis

25/10/20

Bupati Banyuasin H Askolani Jasi

BANYUASIN, BJ.COM - Untuk mempermudah identifikasi kependudukan, Pemerintah Kabupaten Banyuasin membuat program pemberian dokumen kependudukan kepada bayi baru lahir.

Hal ini disampaikan Bupati Banyuasin H Askolani Jasi, melalui video singkatnya yang tersebar di media sosial.

Dalam video berdurasi singkat itu Bupati Askolani mengatakan, bagi masyarakat Kabupaten Banyuasin yang melahirkam di Bidan, Puskemas, Pustu atau di Rumah Sakit mulai 19 Oktober 2020, sepulang dari bersalin bukan hanya membawa bayi, tapi sekaligus membawa KK (Kartu Keluarga), NIK (Nomor Induk Keluarga), Akte Kelahiran atau Kartu Identitas Anak (KIA) tanpa dipungut biaya alias gratis.

Askolani meminta kepada semua bidan baik di Puskesmas, Pustu, Rumah Sakit atau perawat penolong kesehatan dalam wilayah Kabapaten Banyuasin untuk membantu dan memfasilitasi penerbitan dokumen kependudukan melalui pelayanan di UPTD Dukcapil Kecamatan atau melalui pelayanan online dengan nomor WA ( 081278785656), tegasnumya.

Askolani berharap semua anak yang lahir di Banyuasin mendapatkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Kartu Identitas Anak (KIA), tutupnya.(Msi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar