Dinas Kearsipan dan Perpustakaan OKU Dukung Proses Belajar Siswa di Tengah Pandemi


Baturaja, BJ.COM - Di tengah kondisi pandemi Covid-19 saat ini, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan OKU melakukan upaya-upaya untuk membantu proses belajar siswa dari rumah. Hal itu dilakukan agar dapat menunjang para siswa belajar dengan efektif agar perkembangan akademik siswa tetap terjaga.

Seperti yang disampaikan oleh Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan OKU Ir. Joni Amran didampingi Kasi Pembinaan Perpustakaan Abdullah saat ditemui di ruang Layanan Perpustakaan. Rabu 07/10/2020.

Ia menyampaikan, dalam kondisi pandemi saat ini, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan melakukan upaya-upaya untuk membantu proses belajar siswa agar tetap aktif dengan cara tetap membuka layanan kunjungan dan peminjaman buku bagi siswa, mahasiswa ataupun masyarakat umum di perpustakaan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, ujarnya.

Selain itu, kita juga berinisiatif utamanya untuk lokasi terdekat dengan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan yaitu Desa Tanjung Baru dan telah menyampaikan surat kepada Kepala Desa bahwa Dinas Kearsipan dan Perpustakaan menyediakan fasilitas wifi gratis bagi para siswa dan mahasiswa di wilayah desa Tanjung Baru ataupun bagi para pengujung untuk memanfaatkan wifi gratis tersebut dengan tujuan menunjang proses belajar.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Ir. Joni Amran, bahwa saat ini Dinas Kearsipan dan Perpustakaan bekerjasama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Dwi Sakti dan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Al Ma'arif Baturaja, bahwa setiap mahasiswa yang telah menyelesaikan Skripsi harus mengumpulkan 1 Skripsi untuk Dinas Kearsipan dan Perpustakaan sebagai bahan refrensi bagi mahasiswa yang lain, ujarnya.

Hal tersebut patut kita apresiasi, bahwa di tengah pandemi saat ini proses layanan dan pelayanan serta fasilitas yang disediakan oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kanupaten OKU dapat membantu proses belajar siswa, jadi lebih efektif sekaligus meringankan beban ekonomi orang tua siswa untuk membeli kuota khususnya di wilayah Desa Tanjung Baru.(Msn)
Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar