DESA KERAMAT JAYA ADAKAN MUSDES BAHAS COVID-19 DAN ANGGARAN 2021


MUBA, BJ.COM - Musawara Desa (Musdes) Keramat Jaya, Kecamatan Sungai Keruh Kabupaten Musi Banyuasin Sumsel membahas Covid-19 serta anggaraan 2021 yang bertajuk pembangunan desa yang akan di laksanakan, (19/10/2020).

Menurut Kepala Desa Keramat Jaya Irwanto saat di bincangi awak media bulletinjournalist.Com mengatakan, dana desa untuk covid-19 yang diajukkan ke Kabupaten belum ada tangggapan dari Pemkab, jadi dana 24 kepala keluarga prioritas yang di ajukakan desa itu ditolak dan belum ada pencairannya, karena bantuan BLT tersebut berbenturan dengan aturan yang ada.


Namun Pemerintah Desa Keramat Jaya mengusulkan ulang untuk dana bantuan Covid ke 24 KK tersebut, akan tapi usulan tersebut hanya direalisasi 13 orang kepala keluarga, ujar Kades.

"Tahap bantuan tersebut dibagi gelombang ke dua, sedangkan untuk gelombang pertama itu bulan november dan gelombang kedua bulan desember", kata Irwanto.

Harapan kami kepada pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, agar hasil Musyawara Desa (Musdes) bisa di realisasikan, supaya masyarakat tidak kecewa, terang Irwanto.

Menurut syamsuri 40 tahun kami warga desa keramat jaya butuh perhatian pemerintah, terkusus masalah masker dulu kata nya di anggarkan, tapi sekarang mana masker nya kok tidak sampai ke kami masyarakat desa yang terpencil, seperti daerah kami ini dan bantuan BLT nya mana kami juga tidak dapat, tuturnya.

Tambah Adam Malik warga Kramat Jaya dengan adannya Musdes, yang telah diadakan oleh Pemerintah Desa Keramat Jaya mudah mudahan pemerintah menerima dan merealisasi kesepakatan yang di sampaikan di forum rapat kepala desa serta membantu kami masyarakat kecil dan terpencil yang ada di Kramat jaya ini tutupnya.(Maropin)

Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar