Sambut HUT MUBA Camat Sungai Lilin Tanam Bibit Pinang


MUBA, BJ.COM - Sambut hari jadi Kabupaten Musi Banyuasin Ke – 64, pada 28 September 2020, Kecamatan Sungai Lilin tanan Bibit Pinang Sebanyak 4.500 Batang, di desa Mulyorejo (B4) Kecamatan Sungai Lilin, Jumat (25/9/2020).

Kegiatan ini juga bertepatan dengan Hari Tani Nasional yang jatuh pada 24 September 2020 kemarin. Giat yang dilaksanakan ini dipimpin langsung oleh Camat Sungai Lilin Agus Kurniawan SIP MSi.

Agus Kurniawan SIP MSi dalam kesempatan ini menjelaskan, kegiatan ini adalah dalam rangka menyambut HUT Ke-64 kabupaten Musi Banyuasin sekaligus memperingati Hari Tani Nasional, meskipun saat ini kita masih dalam keadaan wabah Pandemi Covid-19.

"Adapun kegiatan yang kita laksanakan ini adalah berupa penanaman 4.500 Pohon Pinang, yang kita langsungkan di desa Mulyorejo (B4),” jelas Agus.

Ia mengungkapkan, Saat ini kita ketahui Wabah Pandemi Covid-19 masih terus berlangsung, maka dari itu kegiatan ini adalah pilihan yang tepat untuk menyambut HUT Ke – 64 kabupaten yang kita cintai ini.

” Tujuan kita laksanakan kegiatan ini juga agar dapat menumbuhkan kawasan hijau yang asri, udara yang sejuk, dan mempercantik desa Mulyorejo. 4.500 Batang Pohon Pinang ini adalah bersumber dari Dana PAD desa Mulyorejo,” papar Agus.

Kedepannya nanti, hasil dari pinang tersebut akan di kelola oleh BUMDes RejoMulyo, dan limbah kering serta pelepahnya di manfaatkan menjadi kerajinan usaha UMKM dan UP2K Ibu-ibu PKK.

” Saya juga mengingatkan agar setiap penyelengaraan kegiatan yang ada di kecamatan Sungai Lilin untuk mematuhi Protokol Kesehatan, saat ini kita memiliki Perbup 67 Tahun 2020, bagi pelanggar akan dikenakan Sanksi Disiplin,” tegasnya.

Sementara itu Kepala Desa Mulyorejo (B) kecamatan Sungai Lilin Suhardi berharap kepada Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin agar dapat mensuport dan membantu kami dalam pemberian bibit Pinang ini.

” Mudah-mudahan kedepan ada bantuan bibit dari Pemerintah Kabupaten terkhususnya OPD terkait,” diharapkannya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Korwil dan UPTD TPHP Muba, Kades Panca Tunggal (C5), Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, dan TPPKK desa Mulyorejo. (Warto)
Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar