PHE Raja Tempirai Gelar Bakti Sosial di Ceremonial Tajak Pengeboran Sumur AH-A5


PALI, BJ.COM - Pengeboran Sumur pengembangan AH-A5 di Desa Air Itam, Kecamatan Penukal, Kabupaten PALI, yang dikelolah oleh Pertamina Hulu Energi Raja Tempirai (PHE RT), resmi beroperasi Selasa (29/9/2020).

Peresmian tersebut ditandai dengan ceremonial Tajak Sumur Pengembangan AH-A5 dan doa bersama. 

Selain itu, pihak perusahaan juga melakukan bakti sosial dengan memberikan bantuan sembako, masker dan alat tulis kepada anak sekolah ke desa-desa yang berada di wilayah kerja perusahaan (WKP).

Ceremonial Tajak Sumur Pengembangan AH-A5 digelar juga secara virtual dan disaksikan secara virtual oleh General Manager PHE Ogan Komering dan Raja Tempirai (OK - RT), Rahmad Wibowo, jajaran direksi PHE OK-RT, dan perwakilan SKK Migas. Selain itu, secara tatap muka, dihadiri langsung oleh Bupati PALI yang diwakilkan oleh Sekda Syahron Nazil, Field Manager PHE RT, Alamsyah, Kapolsek Penukal Abab, dan Danramil Talang Ubi. 

Dalam keterangannya, Rahmad Wibowo mengucapkan terimakasih kepada seluruh stakeholder terkait yang turut membantu dalam pengeboran Sumur Pengembangan AH-A5 di desa Air Itam. 

"Sebelumnya, kami juga sudah melaksanakan sosialisasi, kemudian pergerakan rig berjalan lancar. Dan Alhamdulillah pada hari ini, kita lakukan ceremonial tajak sumur. Untuk di blok Raja, diketahui sudah sembilan tahun tidak melakukan pengeboran. Kita harap bersama, pengeboran bisa meningkatkan produksi migas dan bisa mencapai target nasional," katanya. 

Sementara itu, dibincangi awak media Alamsyah, FM PHE RT, menjelaskan sebagai rasa syukur atas berjalannya pengeboran sumur pengembangan AH-A5, pihaknya turut memberikan bantuan berupa sembako, masker dan alat tulus sekolah. 

"Sebagai tanda syukur, kami juga bagikan ratusan paket, sembako, masker dan alat tulis sekolah untuk anak-anak. Semoga bisa memberikan manfaat bagi penerimanya. Dan tentu, kita berharap bersama, pengeboran berjalan lancar, aman, tanpa ada gangguan dan hambatan," tukasnya. 

Sebelumnya Sekda PALI menyambut baik dan bergembira atas sudah berjalannya pengeboran Sumur Pengembangan AH-A5 oleh PHE RT. 

"Adanya pengeboran sumur pengembangan diharapkan bisa bermanfaat bagi daerah serta masyarakat. Kepada kades dan camat diminta untuk mendukung operasional PHE RT, terutama bersama TNI Polri untuk menjaga keamanan di lokasi pengeboran. Jaga terus komunukasi dengan masyarakat dan utamakan keselematan kerja," tutupnya. (Bj)
Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar