GUNAKAN DD PEMDES PENANDINGAN BANGUN JALAN POROS DESA


Banyuasin,bulletinjournalist.com

Melaluimusdes (Musyawarah Desa) Pemerintah desa Penandingan Kecamatan Rantau bayur lakukan pengecoran jalan poros desa.

Yang mana alokasi dana dari Dana Desa(DD) tahap I dan tahap II anggaran tahun 2020.

Dari besaran dana desa (DD) rp.314.695.600 untuk pembangunan jalan dengan volume 823×2×0,10 M yang terletak di dusun I dan dusun II desa setempat,namun untuk penyelesain nya menunggu pencairan dana desa (DD) tahap III.

Seperti yang di jelaskan oleh ketua TPK Gunadi dan ketua BPD Sutoyo Kamis(17/09/20).

“Untuk anggaran dana desa tahap I dan II hanya mampuh untuk pengerjaan jalan sepanjang kurang lebih 400 M saja dan sisa nya menunggu dana desa tahap III”jelas nya

Kepala desa Penandingan Nusa melalui seketaris desa nya Harun Adani,S.Pd lewat whatsApp mengatakan, bahwa anggaran dana desa di tahun 2020 ini banyak tersedot ke BLT DD terdampak Covid 19 sehinga banyak program yang tertunda pelaksanaannya, namun diri nya masih bersyukur walaupun sedikit dari dana tersebut tetap bisa di gunakan untuk pembangunan fisik di desa nya.

“Alhamdullilah masih bisa untuk bangun desa”ucap nya.

Nusa sangat berharap agar Covid 19 cepat berakhir sehingga semua kembali benar-benar normal seperti sediakalah dan dapat dengan segerah menyelesaikan yang sudah menjadi program di desa nya. (Msi)

Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar