Muhsin Abdullah Pimpin Lagi Perbakin OI Masa Bhakti 2020-2024

PALEMBANG, BJ.COM - Pengurus Kabupaten Perbakin Ogan Ilir resmi dilantik. H. Muhsin Abdullah kembali dipercaya memimpin organisasi cabang olahraga menembak di wilayah Kabupaten Ogan Ilir Bumi Caram Seguguk masa bhakti 2020-2024.


Acara pela tikan dipusatkan di gedung Cabor Menembak dihadiri para pengiris Petbakin Se-Sumatera.Selatan serta dilantik langsung oleh Gubernur Sumsel, H. Herman Deru yang juga Ketua Umum Pengurus Provinsi Perbakin Sumsel itu, Minggu (16/8/2020. 


Acara pelantikan menggunakan protokoler distanching tersebut ditandai dengan  oembacaan naskah pelantikan serta penanda tanganan berita acara pelantikan oleh Gubetnur Sumsel dan ketua.Perbakin yang dilantik. Serta penyerahan bendera Pataka kepada masing-masung ketua Perbakin dari Kabupaten kota.


Saat ditemui usai pelantikan, H. Muhsin Abdullah merasa bersyukur di tengah wabah corona acara pelantikan pengurus perbakin tujuh kabupaten/kota ini dapat berjalan lancar.


“Kita ketahui jika SK Pengurusan Perbakin OI sendiri sudah resmi ditandatangani oleh Bapak Herman Deru sebagai Ketua Umum Pengurus Provinsi sejak 31 Oktober 2019 lalu, karena memang masa bhakti periode lalu berakhir di tahun 2019,” ujar Muhsin.


Dikatakan Muhsin Abdullah, meski sempat tertunda beberapa bulan, akhirnya kepengurusan Perbakin Ogan Ilir resmi dilantik hari ini. Tentu ini akan menjadi spirit tambahan bagi kita semua anggota pengurus untuk terus memajukan olahraga menembak di Ogan Ilir.


Terkait target Perbakin OI ke depan, Muhsin mengungkapan jika dirinya dan para pengurus akan lebih aktif lagi mengenalkan olahraga ini ke kalangan masyarakat, khususnya masyarakat Caram Seguguk.


“Seperti apa yang disampaikan Bapak Gubernur tadi, olahraga menembak bukan olahraga eksklusif. Semua kalangan mulai dari atas, menengah hingga kalangan bawah bisa ikut dan gabung bersama Perbakin untuk mengenal lebih dekat apa itu olahraga menembak,” tutur Muhsin yang juga menjabat sebagai Asisten II Setda OI.


Beliau menambahkan, bagi yang mempunyai minat dan ketertarikan dengan olahraga menembak dapat ikut bergabung berlatih bersama Perbakin OI.


“Tidak harus punya pistol dulu baru bisa gabung. Siapa pun dapat gabung dengan kita, semua peralatan dan lapangan tembak di Tanjung Senai pun sudah Kita siapkan. Tinggal kemauan dan keseriusan saja. Ke depan kita akan bekerja sama pula dengan sekolah-sekolah di Ogan Ilir untuk mengenalkan olahraga ini ke siswa-siswi," pungkasnya.


Adapun susunan Kepengurusan Perbakin  Ogan Ilir yang dilantik, di antaranya:


Ketua Umum : H. Muhsin Abdullah, S.T.,M.M.Ketua Harian : Drs. H. Abdul Rahman Rosyidi, M.M.,M.BA. Sekretaris : Guntarto Eko Wibowo, S.H.,M.H. Wakil Sekretaris : Wandri Ramadhoni, S.SI.


Bendahara : Rahmini, S.S.,M.Si.Wakil Bendahara : Novi Duriah, S.E.


Dengan total empat bidang olahraga yakni bidang tembak sasaran, bidang tembak reaksi, bidang tembak berburu, dan bidang airsoftgun. Beserta tiga bidang non olahraga yakni bidang organisasi, bidang dana dan prasarana, serta bidang umum dan humas. (Gheka)

Share on Google Plus

About redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar