Masuki Purna Bakti, Bupati Asahan Pimpin Apel Gabungan Pelepasan Sekda


Asahan, BJ.COM - Tak dipungkiri bahwa segala sesuatu punya waktu. Ada waktu untuk memulai, ada waktu untuk mengakhiri. Hal itu juga berlaku bagi seorang Aparatur Sipil Negara (ASN). Purnabakti adalah proses alamiah, yang bakal dihadapi oleh setiap ASN untuk mengakhiri masa tugasnya sebagai seorang abdi negara dan abdi masyarakat. 

Senin, (31/8/2020), Pemerintah Kabupaten Asahan menggelar apel gabungan sekaligus prosesi pelepasan Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Taufik Zainal Abidin yang akan memasuki masa purna bhakti. Apel yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Asahan dan dipimpin langsung oleh Bupati Asahan tersebut turut dihadiri oleh Para Asisten, Staf Ahli, OPD, Camat, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan beserta pengurus, Ketua Dharma Wanita Kabupaten Asahan beserta pengurus dan ASN di lingkungan Pemkab Asahan.

Dalam arahannya Bupati Asahan mengajak peserta upacara agar menjadikan profesi ASN sebagai wadah menempa pengalaman untuk menjadi seorang abdi negara dan abdi masyarakat yang profesional, beretika, penuh dedikasi dan loyal. Dirinya juga meminta ASN untuk dapat menauladani kinerja dan pengalaman ASN yang telah masuki masa purna bakti dan mengaplikasikannya dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.  Selanjutnya kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan yang akan jalani prosesi pelepasan masa purna bakti, Bupati Asahan atas nama Pemkab Asahan dan seluruh ASN ucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Sekretaris Daerah atas dedikasi, prestasi dan loyalitas yang telah ditunjukkan selama menjadi ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan. “saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pak Taufik atas kerja keras dan loyalitas yang telah diberikan kepada Pemkab Asahan selama ini, dan saya berharap seluruh ASN dapat meniru hal-hal baik yang telah dilakukan oleh beliau dan menjadikan semangat baru dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai seorang ASN dilingkungan Pemkab Asahan”, ujar Bupati.

Dalam apel gabungan yang dilaksanakan sesuai dengan protokol Covid-19 tersebut, Bupati Asahan juga kembali ingatkan seluruh ASN untuk terus tingkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran Covid-19. “Covid-19 merupakan bahaya nyata yang tidak hanya di Kabupaten Asahan tetapi juga di seluruh Indonesia bahkan dunia, untuk itu kita harus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dalam aktifitas sehari-hari”, urai Bupati. Mengakhiri arahannya, Bupati menghimbau seluruh ASN untuk berperan aktif dalam suksesi pilkada yang akan digelar di tahun ini. “Tunjukkan bahwa ASN merupakan cerminan warga yang baik dengan memberikan hak pilih sesuai hati nurani, tidak golput dan tidak terjebak dalam money politic”, tandas Bupati.

Usai pelaksanaan Apel Gabungan, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan cenderamata dari Bupati Asahan kepada Sekretaris Daerah, penyerahan cenderamata dari Sekretaris Daerah kepada 23 ASN dan tenaga honorer dan penyerahan cenderamata dari Dharma Wanita Kabupaten Asahan kepada Istri Sekda. Dalam sambutannya Sekda Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos., M.Si mengucapkan terima kasih kepada seluruh ASN dilingkungan Pemkab Asahan yang selama ini telah bekerjasama dengan dirinya dalam membangun Kabupaten Asahan. Dirinya juga sampaikan bahwa selama lebih kurang 29 tahun menjalani rutinitas sebagai ASN, dengan segala pernak-pernik, friksi-friksi dan haru biru pelaksanaan tugas sehari-hari mungkin ada hal-hal yang menyinggung perasaan para ASN, untuk itu atas nama pribadi dan keluarga dirinya meminta maaf kepada seluruh ASN. (Hy)

Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar