KPUD PALI Mulai Rekap Hasil Pencocokan Penelitian (Coklit)

PALI, BJ.COM - Proses Pencocokan dan penelitian (Coklit) untuk pemilihan Bupati dan wakil bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) telah dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten PALI yang berakhir sejak 13 Agustus 2020 lalu. 


Saat ini seluruh Panitia Pemungutan Suara (PPS) tengah melakukan perekapan data hasil pencoklitan dan pada awal september 2020 ini, KPU bakal lakukan pleno untuk menetapkan 

Daftar Pemilih Hasil Perbaikan (DPHP).


"Alhamdulillah proses tahapan Coklit sudah dilaksanakan tanpa ada kendala. Perekapan tengah dilakukan PPS," ungkap Sunario, Ketua KPU PALI, Selasa (18/8).


Meski ada beberapa kekurangan, tetapi diakui Sunario bahwa hal itu telah diperbaiki. 


"Kami dilapangan menemui kendala ringan. Seperti terkadang warga pemilih tidak berada ditempat ketika kami datang. Namun hal itu kami ulangi lagi saat warga bersangkutan sudah kembali berada di kediamannya," tukasnya. 

Bahkan tidak sedikit petugas PPDP yang melakukan Coklit yang dipantau KPU menempuh jalur yang sulit dijangkau. 


"Terkadang kami harus lalui jalur perairan menggunakan perahu dan bahkan jalan berlumpur. Tetapi kami lakukan bersama PPDP agar semua warga PALI yang sudah memenuhi syarat sebagai pemilih bisa terdata supaya jalannya pesta demokrasi di PALI berjalan lancar dengan tingkat partisipasi pemilih tinggi," harapnya. (Rd)

Share on Google Plus

About redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar