Komite Bersama Keluarga Besar SMPN 6 Sekayu Pertama Kalinya Adakan Kurban

Sekayu, BJ.COM - Demi ikut serta memeriyahkan peringatan Hari Raya Idhul Adha 1441 H tahun 2020 Komite Sekolah bersama Keluarga Besar Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 6 Unggul Sekayu  menyelengarakan Kurban dengan  menyembelih hewan kurban berupa dua ekor sapi, yang dilaksanakan Jumat (31/7/2020).

Kurban ini merupakan kurban perdana yang digelar disekolah SMPN.6, unggul tersebut, kurban terselenggara berkat jalinan kebersamaan pihak sekolah, komite,dewan guru beserta pengamat pendidikan yang ikut bahu membahu demi suksesnya acara kurban tersebut.

Ketua Komite Sekolah SMPN 6 Unggul Sekayu, Bambang EA, SE, M.Si dalam sambutan yang disampaikannya sebelum acara penyembelihan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi demi terselenggaranya kurban perdana di sekolah unggul tersebut. Dan dirinya berharap, jalinan kekompakan dan kebersamaan yang sudah terjalin dapat berlanjut dan ditingkatkan dimasa yang akan datang.

"Jika saat ini, dalam hajatan perdana kita bisa menyembelih dua ekor sapi,dengan kebersamaan kita insyaallah tahun depan bisa meningkat menjadi 4 atau 5 ekor sapi," kata Bambang.

Selain itu, mewakili panitia Bambang juga meminta maaf jika ada kekurangan dalam pelaksanaan kurban perdana tersebut. Hal itu hendaklah menjadi bagian evaluasi untuk penyempurnaan dalam penyelenggaraan selanjutnya.

Ia menjelaskan, panitia pelaksana kurban SMP N 6 Sekayu semuanya berasal dari keluarga besar SMP N 6 Sekayu. Sementara dalam pendistribusian daging kurban, sesuai dengan himbauan Pemerintah daerah tentang protokol kesehatan pihaknya akan membagikan secara door to door atau diantar langsung ke rumah warga.

" Kita sudah menyiapkan tim yang akan mengantarkan daging kurban kerumah rumah warga untuk menghindari kerumunan sesuai anjuran pemerintah mengacu pada protokol kesehatan," ujarnya.

Kepala sekolah SMP N 6 Unggul Sekayu, Muri S.pd M.Si mengungkapkan rasa syukur dan terimakasih dengan terlaksananya kurban perdana disekolah tersebut. Kegiatan tersebut akan menjadi tonggak sejarah pelaksanaan kurban ditahun tahun mendatang.

"Sebagai kegiatan yang pertama kali dilaksanakan disekolah ini sebagai kepala sekolah saya tentunya merasa bangga dengan sejarah ini. Semoga di tahun yang akan datang kegiatan ini tetap berlanjut," kata Muri.(warto)
Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar