Diduga PDAM Tirta Randik Desa Sukarami Manipulasi Tagihan Rekening

MUBA, BJ.COM - Pelanggan air bersih PDAM Tirta Randik cabang Sukarami diduga main tembak di tempat soal pembayaran tagihan bulanan, dari konsumennya untuk di areal Sukarami dan Desa Rantau panjang kecamatan Lawang Wetan kabupaten Musi Banyuasin Sumsel Kamis 13/8/2020.

Salah seorang pelanggan air bersih PDAM Tirta Randik kabupaten Musi Banyuasin yang berpusat di kabupaten kota Sekayu yang namanya tidak ingain disebutkan dalam pemberitaan jni, melalui anak cabangnya di Desa Sukarami kecamatan Sekayu, di duga dalam melayani konsumennya terkesan asal asalan, hal tersebut di keluhkan oleh salah satu pelanggannya dari Desa Rantau Panjang, Nirwansyah pada saat itu dirinya sedang membayar tagihan air bersih PDAM di cabang  Desa Sukarami, kecamatan sekayu.

Pelanggan tersebut kaget di karenakan petugas PDAM langsung menyebutkan sekian dan tanpa di cek lagi, berapa besar pemakaiannya, dan tidak di lihat di dalam komputer, berapa besaran tagihannya,  pada saat dia meminta tanda bukti pembayaran tidak di kasihnya dan anehnnya petugas PDAM tersebut  bilang kalau komputernya rusak.

"Saya sangat kaget ketika petugas PDAM langsung menyebutkan besaran tagihannya tanpa dicek terlebih dahulu dan lebih ironisnya lagi saya minta tanda bukti pembayaran tidak di kasih oleh petugas dengan alasan komputernya rusak jadi kesannya pelayanan PDAM cabang Sukarami asal asalan dan kemungkinan ada yg di tutupi"imbuhnya.

Lanjutnya saat di telpon pihak PDAM guna memperbaiki meteran yang mengalami kerusakan petugas langsung mendatangi rumahnya dan memperbaiki meteran yang rusak tersebut dengan cara memukuli akhirnya pipanya patah dan dengan sigap petugas langsung menggantikan pipa yang patah tersebut.

Saat di konfirmasi melalui pesan WhatShaPpnya direktur PDAM cabang Sekayu memberi hak jawabnya melalui hendpon genggamnya,mengatakan pelanggan tersebut mengambil bukti pembayarannya di kantor PDAM Sukarami akan tetapi benar komputernya dalam keadaan rusak.

"Ia waktu pelanggan tersebut mau bayar tagihan komputer di cabang PDAM Sukarami  rusak dan tidak bisa dihidupkan alias error sehingga pihak petugas memberi arahan untuk ambil bukti pembayarannya di kantor PDAM cabang sekayu.bukti pembayarannya sudah di kasih.tapi mungkin dia tidak puas pelanggan tersebut  ngotot untuk mengambil  bukti pembayaran dan data pemakaiannya dikeluarkan oleh kantor PDAM cabang Sukarami"jelasnya.

Saat ditanya apa benar cara kerja  PDAM Sukarami main tembak terkait pembayaran kepada pelanggannya, firdaius  membantah akan hal tersebut.

"Itu tidak benar sebab tagihan kami kepelanggan itu sesuai dengan pemakaian pelanggan itu masing masing dan data rekap tagihan kami ada silakan cek dikantor PDAM cabang Sekayu sistem jaringan kami sudah ngelink antara kantor cabang lainnya "jawabnya.(warto/tim)

Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar