Bantuan BST JPS di Kelurahan Sidomukti Dinilai Warga Tidak Tepat Sasaran


ASAHANA, BJ.COM - Berdasarkan Peraturan Bupati Asahan, nomor : 19 Tahun 2020 Tanggal 3 Agustus 2020 tentang Petunjuk Teknis Bantuan Sosial Tunai Jaring Pengaman Sosial Dalam Rangka Penanganan Dampak Corona Virus Disease 2019 Kabupaten Asahan Tahun 2020 bahwa kuota dan Jadwal Penyaluran Sosial Tunai Jaring Pengaman Sosial untuk Kecamatan Kota Kisaran Timur (7741KK) dan Kecamatan Kota Kisaran Barat (3481KK) pada hari ini Jum'at (28/08/2020) disalurkan ke Kelurahan Masing Masing.

Kelurahan Sidomukti hari ini salurkan bantuan BST Jaring Pengaman Sosial (JPS) yang dilaksanakan di Kelurahan Sidomukti Kecamatan Kota Kisaran Barat Kabupaten Asahan Jumat (28/08/2020).

Menurut keterangan warga yang berinisial "E" kepada awak media pembagian Dana BST JPS dari APBD Kabupaten Asahan dinilai Warga tidak tepat sasaran,diduga ada yang menerima bantuan Double.

Warga menjelaskan bantuan double yang kami maksud adalah warga yang sudah menerima bantuan sembako dari provinsi juga menerima bantuan dari Kabupaten, sementara masih banyak warga yang belum menerima bantuan apapun.Jadi kalau memang mereka bisa dapat double kenapa kami tidak dapat"ungkapnya.

Kami berharap pak" supaya ada ke keterbukaan dan kejelasan data siapa  saja yang mendapat bantuan.

Dari pantauan awak media diduga ada Kepala Lingkungan yang tidak transparan untuk pendataan BST JPS APBD Kabupaten kepada warganya.Karena dari hasil pendataan tidak tepat sasaran dan kupon yang seharusnya sudah diterima warga untuk pengambilan BST JPS di Kelurahan Sidomukti ternyata masih disimpan oleh Kepala Lingkungan II diduga ada permainan.

Saat dikonfirmasi, Lurah menjelaskan jumlah warga yang mendapat BST JPS Kabupaten sebanyak 478 KK.

Mengenai pendataan saya tidak tau karena sudah saya percayakan kepada Kepala Lingkungan masing - masing.Menurut Lurah Sidomukti kami sudah melakukan revisi ulang tetapi masih ada ketimpangan.(hy)

Share on Google Plus

About redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar